Berita

DANLANUD H.AS. HANANDJOEDDIN MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEDIRGANTARAAN

Dibaca: 2 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Danlanud H. AS. Hanandjoeddin, Letkol Nav Triswan Larosa, memberikan pembekalan kedirgantaraan kepada peserta pelatihan Paskibraka Kab.Belitung di gedung SKB pada hari Senin malam (06/08), pukul 21.00 sd 23.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dan para pelatih serta pembina pelatihan Paskibraka.

Dalam pembekalan tersebut, Danlanud memberikan pembekalan tentang aktualisasi dan pengembangan diri para pemuda pemudi saat ini yang dihubungkan dengan perkembangan situasi saat ini. Dalam penjelasannya, Danlanud menekankan tentang peran serta para pemuda pemudi dalam pembangunan daerah, khususnya peningkatan kualitas SDM pemuda pemudi melalui pelatihan Paskibraka. Diharapkan, melalui pelatihan ini, peserta pelatihan Paskibraka dapat menjadi agents of change bagi sesamanya, sebagai teladan untuk bersikap yang baik dan bijaksana dalam menghargai sesamanya dan para pejuang kemerdekaan, serta hasil-hasil pembangunan yang ada.

Danlanud juga menjelaskan, bahwa kondisi saat ini sangat menuntut kualitas SDM yang baik, core competency bagi setiap organisasi, sehingga kelak nanti Personel Paskibraka harus mampu menerima dan menghargai kemampuan sesamanya, menyadari bahwa sebagai manusia pasti ada kekurangan dan kelemahan. Karena ini, harus saling membantu, sebab tidak ada manusia yang sempurna. Tidak ada orang yang “jelek” tetapi jika saling mendukung akan tercipta SDM yang terbaik bagi sesamanya. Prinsip ini perlu dikembangkan pada sesama Personel Paskibraka.

Akhir dari pembekalan ini, Danlanud menambahkan prinsip airmanship dalam diri peserta pelatihan. Acara selanjutnya ditutup dengan ucapan terima kasih kepada Danlanud ASH oleh Kadispora Kabupaten Belitung.

Baca juga:  Jabatan Danskadik 503 Wingdikum Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel