Berita

DANLANUD HASANUDDIN BUKA TMMD KE-79 WILAYAH KODIM 1408/BS

Dibaca: 2 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
DANLANUD HASANUDDIN BUKA TMMD KE-79 WILAYAH KODIM 1408/BS
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hasanuddin, Selasa (21/8), membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-79 untuk wilayah Kodim 1408/BS, di Makodim 1408/BS, Selasa (21/8). Pembukaan diawali dengan pembacaan sambutan tertulis Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Budi Sampurno selaku Penanggungjawab Kegiatan Operasi (PKO) TMMD wilayah Kodam VII/Wirabuana.

 

Upacara ditandai dengan penandatanganan proyek yang akan dikerjakan antara Dandim 1408/BS Letkol Inf. Marga Taufik selaku Komandan Satgas TMMD dengan Pemkot yang diwakili Herry Iskandar, selain itu juga dilaksanakan penyerahan peralatan serta penyematan tanda peserta oleh Danlanud Hasanuddin selaku inspektur upacara.

 

Menurut Pangdam, peran serta TNI dalam pembangunan melalui wadah TMMD, sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa dan wilayah kumuh perkotaan yang direncanakan oleh Departemen Dalam Negeri.

 

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama ini, kata Pangdam, merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat dan dalam keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan yang ada di pedesaan dan wilayah kumuh perkotaan. Kegiatan ini juga sebagai langkah nyata dalam memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjadi sejak perjuangan merebut kemerdekaan.

Baca juga:  Peringati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-68 Lanud Tarakan Laksanakan Donor Darah

 

Lebih jauh dikatakan, TMMD yang dilaksanakan selama ini, menunjukkan bahwa tekad dan semangat kebersamaan serta keterpaduan TNI dan rakyat merupakan modal dasar yang ampuh dalam mendayagunakan segenap potensi masyarakat demi terwujudnya percepatan pelaksanaan pembangunan, terutama di wilayah pedesaan dan daerah terpencil serta wilayah kumuh yang selama ini membutuhkan perhatian berbagai pihak.

 

Pada bagian lain Pangdam juga mengatakan, melalui kegiatan TMMD diharapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong dan budaya musyawarah mufakat. ”Budaya tersebut semakin meningkat yang pada akhirnya mampu meningkatkan kohensivitas persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

 

Sementara itu Dandim 1408/BS selaku Satgas TMMD wilayah Kodim 1408/BS dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan TMMD ke-79 tahun 2007 diwilayahnya ini melibatkan satuan TNI AD sebanyak 130 personel terdiri dari Kodim 1408/BS 80 orang, Yon Armed 25 orang, Yon Zipur 25 orang, TNI AU 25 personel dan TNI AL 10 orang, serta, masyarakat. Kegiatan TMMD ke-79 tahun 2007, menurut rencana akan berakhir 10 September 2007 mendatang.

Baca juga:  Panglima TNI Transit Di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Sumber : Pen Koopsau II/Pen Lanud HND

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel