Berita

Danlanud HLO Pastikan Anggotanya Bebas dari Narkoba

By 12 Nov 2018 November 13th, 2018 No Comments
IMG-20181112-WA0086
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Tidak ditoleransi sedikitpun bagi anggota TNI khususnya Personel Pangkalan Udara (Lanud Hlo) yang memakai ataupun mengedarkan barang haram tersebut.

Untuk itu Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana.S.M bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra menggelar tes Urine kepada seluruh Personel Lanud Haluoleo mulai dari Perwira,Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Haluoleo bertempat di Mako Lanud Hlo, Senin (12/11).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana.S.M dan Kepala Bagian Pecegahan BNN Provinsi Sultra Ibu Harmawati ini dilakukan secara dadakan dengan harapan hasil yang didapatkan betul-betul murni dibandingkan dengan dilakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Dari hasil yang didapatkan oleh tim BNN Provinsi Sultra, terbukti seluruh personel militer dan PNS Lanud Haluoleo negatif menggunakan barang-barang haram tersebut. Karena diketahui bersama bahwa sanksi terberat dalam kasus Narkoba adalah pemecatan secara tidak hormat.

Adapun pengambilan sample urine pertama yakni Komandan Lanud Haluoleo kemudian dilanjutkan dengan pejabat List A, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Leave a Reply