Berita

Danlanud HND Pimpin AKRS Kabupaten Maros

Dibaca: 25 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE memimpin secara langsung Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tumalia Kabupaten Maros, Rabu, (16/8) tepat pukul 00:00 Wita.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Tumalia dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin didampingi para pejabat Forkopimda Kabupaten Maros diantaranya Bupati Maros Ir. H. M. Hatta Rahman, M.M sekaligus beberapa pejabat sipil lainnya dan TNI/Polri.

Selama kegiatan AKRS suasana begitu khidmat, lampu penerangan di sekitar TMP Tumalia dipadamkan hanya dengan beberapa obor yang dinyalakan mengiringi perenungan seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan semoga arwah para pahlawan yang mendahului kita mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya, serta semangat para pahlawan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa pamrih untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, terus dan tetap terpatri di dada para penerusnya seluruh anak bangsa Indonesia tercinta.

Baca juga:  Rangkaian Upacara Sertijab Kasau Di Lanud Halim Berjalan Lancar

Di sela kegiatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE mengungkapkan, selain rangkaian menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, AKRS ini sengaja dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur melawan para penjajah dalam mempertahankan keutuhan dan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus mendoakan mereka dan mengambil pelajaran tentang semangat perjuangannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel