TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Hnd Tutup Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019

By 12 Feb 2019 February 14th, 2019 Berita
HND_0351

TNI AU. Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 di Lanud Sultan Hasanuddin yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Selasa (12/2) resmi ditutup Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. dengan upacara secara sederhana dan penuh khidmat di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. Upacara tersebut diikuti para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sultan Hasanuddin serta para pelaku latihan.

Dalam sambutan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto disampaikan bahwa latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden jajaran Koopsau II yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 Januari sampai dengan 12 Februari 2019 dan melibatkan 3750 orang personel Koopsau II, dinilai telah berlangsung dengan lancar dan aman serta dapat memenuhi sasaran latihan

Selanjutnya, Pangkoopsau II mengharapkan kepada peserta latihan jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai, pelihara dan kembangkan terus pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, sehingga apabila tiba saatnya pelaksanaan pengamanan pemilihan umum legislatif dan presiden tahun 2019 mendatang, para personel telah siap, baik secara teori, prosedur dan mekanisme serta kesiapan fisik dan mental.

Dengan selesainya latihan tersebut, Pangkoopsau II juga mengharapkan adanya evaluasi dan identifikasi kemampuan dan keterbatasan diri maupun satuan serta adanya feed back dari peserta guna mengantisipasi hal-hal yang menjadi hambatan saat pengamanan sesungguhnya.

Di akhir sambutannya, Pangkoopsau II menekankan kepada para peserta latihan untuk dipedomani dalam pelaksanaan pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019, agar melaksanakan pengamanan pemilu legislatif dan presiden sesuai dengan tugas dan fungsi perbantuan TNI kepada Polri, selalu menjunjung tinggi Netralitas dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan pemilu, tidak melibatkan satuan dan fasilitas TNI dalam rangkaian kegiatan pemilu legislatif dan presiden, tidak memberikan arahan kepada istri atau suami, dan anak dalam menentukan pilihan.(penhnd/2019).

HND_0410HND_0370

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Hnd Tutup Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019