Berita

Danlanud Hsn Buka Diklat Saka Dirgantara

Dibaca: 11 Oleh 11 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Gerakan pramuka merupakan organisasi yang bertujuan membina dan mendidik pemuda Indonesia agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian luhur, cerdas, tangkas, rajin, disiplin dan berjiwa Pancasila. Demikian sambutan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom pada acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Saka Dirgantara Angkatan XVIII tahun 2017, bertempat dilapangan apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Minggu (8/10).

Danlanud dalam sambutannya menyampaikan Saka Dirgantara juga berperan sebagai wadah pembinaan generasi muda Indonesia dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk pembangunan nasional umumnya dan khususnya pada pembangunan aspek kedirgantaraan nasional.

“Pendidikan dan latihan ini dapat dijadikan wahana yang dinamis bagi peserta untuk menambah wawasan dan berbagi informasi tentang kegiatan kedirgantaraan, sehingga setiap peserta nantinya dapat memahami tentang dunia kedirgantaran”, ujar Danlanud.

Pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar saka dirgantara yang diikuti oleh 82 peserta dilaksanakan selama dua bulan dan dilaksanakan pada setiap Hari Minggu, untuk materi kegiatan terdiri dari, materi kelas, diskusi kelompok, game, demontrasi serta anjangsana.

Baca juga:  Lanud Eli - Pemprov Kota Kupang Sukseskan Program Kupang Green and Clean

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel