Berita

DANLANUD HSN “PUASA MERUPAKAN FASILITAS PENDIDIKAN DAN LATIHAN”

Dibaca: 21 Oleh 27 Agu 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi mengadakan buka puasa bersama dengan keluarga besar pangkalan Lanud Husein Sastranegara yang bertempat di Graha Antariksa, Bandung, Kamis (26/8). Hadir pada kesempatan tersebut para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ketua beserta para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 4/Daerah I Lanud Husein Sastranegara dan anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Huda, Ciumbuleuit, Bandung.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa sebagai insan TNI Angkatan Udara, puasa merupakan fasilitas pendidikan dan latihan dalam upaya membentuk personel agar memiliki ketaatan, kepatuhan terhadap semua perintah, mampu menjunjung tinggi terhadap segala norma atau aturan yang sudah ditentukan, serta berlatih membiasakan diri untuk hidup disiplin, upaya menanamkan kekompakan, jiwa korsa diantara kita, sejalan dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Udara, yang syukur Alhamdulillah kesemuanya tersebut kini telah tertanam pada diri kita masing-masing.

Acara yang didahului dengan pembacaan kalam Illahi oleh PNS H. Jalil Yusuf yang melantunkan Surat Al Baqarah ayat 182-185 dan saritilawah Serka Hani berlangsung khidmat. Siraman rohani yang disampaikan oleh Drs. H. Mochamad Ishak, dari MUI Kota Bandung, membahas tentang hikmah puasa dan peringatan Nuzulul Quran.

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau III di Lanud D. Dumatubun

Kita ketahui Al Quran merupakan kitab suci umat muslim yang didalamnya mengandung berbagai inti pelajaran guna menuntun kehidupan kaum muslimin walmuslimat di muka bumi. Intisari isi Al Quran yaitu tentang peribadatan, kehidupan sosial, pernikahan, serta hukum atau perundang-undangan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwasanya terdapat empat golongan manusia yang dirindukan oleh syurga Allah yaitu golongan orang-orang yang gemar membaca Al Quran, kedua golongan yang gemar memberi makan orang yang lapar, ketiga golongan orang yang menjaga lisan, serta golongan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Pada kesempatan ini pula, Danlanud menyerahkan tali asih kepada anak-anak yatim piatu dari panti asuhan Nurul Huda, Ciumbuleuit, Bandung. “Moment Ramadhan adalah moment yang tepat bagi kita untuk lebih meningkatkan dan memelihara kepedulian kita terhadap anak-anak yang telah ditinggalkan oleh orang-orang terkasihnya,” tambah Komandan.

Tampak dalam gambar Danlanud, Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi, didampingi Kasi Bintal Mayor Sus H. Dadang, S.Ag., menyerahkan tali asih kepada perwakilan anak-anak yatim. (Foto : Pentak Husein).

Baca juga:  Lintas Medan Gabungan Di Lanud El Tari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel