Berita

DANLANUD HUSEIN BUKA TMMD DI SUMEDANG

Dibaca: 22 Oleh 11 Okt 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, SIP., SE., MM., membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89 di Sumedang, Rabu (10/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pembukaan tersebut, Danlanud membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku penanggung jawab operasional TMMD yang menyatakan bahwa hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD harus dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, melalui pembangunan secara terpadu, khususnya pembangunan sarana dan prasarana maupun fasilitas umum yang dapat memacu berputarnya roda perekonomian penduduk di wilayah perbatasan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sasaran fisik program TMMD, diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

TMMD tahun 2012 ini telah memasuki tahun ke-33 pada tahapan yang ke-89. Kegiatan pembukaan secara terpusat dilaksanakan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Tema yang diangkat pada program TMMD tahun ini yaitu ”Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera”.

Baca juga:  Sumpah Pemuda ke 85 di Lanud Sjamsudin Noor

TMMD akan dilaksanakan selama tiga minggu sampai dengan tanggal 30 Oktober 2012 berlokasi di Desa Cibengkung, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0610 Sumedang Letkol Inf Athobari, Polri serta unsur Muspida lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel