Berita

DANLANUD HUSEIN DAN WALIKOTA BANDUNG TUTUP BAS 2012

Dibaca: 6 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah empat hari digelar, Bandung Air Show (BAS) tahun 2012 secara resmi ditutup oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, SIP., SE., MM., dan Walikota Bandung H. Dada Rosada pada acara yang digelar di panggung utama, Minggu (30/9)

BAS merupakan puncak gelaran yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-202 Kota Bandung. Lanud Husein ditunjuk sebagai penyelenggara dan PT. Greenlite Kreasi Abadi sebagai event organizer.

Dengan segala suka dukanya, BAS akan tetap digelar mengingat selain telah masuk agenda Kota Bandung, BAS diadakan adalah untuk memperkukuh Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa BAS yang diselenggarakan tahun ini menampilkan dynamic show yang dimeriahkan oleh Tim Black Panther pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Noeryadin Pekanbaru, Dynamic Pegasus pesawat Helikopter Colibri dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadharma Kalijati, Tim dari FASI yang menyumbangkan atraksi terbang bermotor, aeromodelling dan free fall baik dari peterjun militer maupun sipil.Selain itu mendatangkan pula puluhan pilot pesawat asing yang tergabung dalam federasi aerosport di negara masing-masing.

Baca juga:  Giat Agama Kristen di Kodiklatau

Kesemuanya menuju satu tujuan yaitu membangkitkan Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara, hal ini tentunya sudah sesuai dengan tema yang diangkat dalam pameran kali ini yaitu “Berjaya di Dirgantara”.

Menyikapi terjadinya accident yang menimpa salah satu pesawat yang turut air show di BAS, Danlanud mengemukakan bahwa resiko tersebut merupakan resiko dari setiap penerbang, “Accident kemarin janganlah melemahkan kita apalagi sampai putus asa, tetapi peristiwa tersebut haruslah menjadi bahan evaluasi sebagai sarana untuk memperbaiki diri untuk lebih baik lagi dalam penyelenggaraan selanjutnya”, tegas Danlanud.

Sementara Walikota Bandung H. Dada Rosada menyampaikan bahwa gelaran BAS yang telah menjadi agenda Kota Bandung akan tetap dilanjutkan tentunya dengan perencanaan yang harus lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Husein menyerahkan pula Piagam Rekor Muri Lomba Replika Pesawat dengan peserta terbanyak kepada Walikota Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel