TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Husein Lanud Sastranegara Buka Kegiatan LDKS SMP Citra Cemara

By 01 Feb 2019 February 4th, 2019 Berita
SAVE_20190204_104143

TNI AU.  Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E. M.M. membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Citra Cemara, Bandung, bertempat di Ruang Kelasa Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara, Rabu (30/1), yang diikuti oleh 41 siswa maupun siswi kelas VIII, dilaksanakan dari tanggal 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2019.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Pnb Bayu Hendra Permana S.E. M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa merasa terhormat dengan dipilihnya Lanud Husein Sastranegara sebagai tempat berlajar dan berlatih tentang Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), sehingga secara tidak langsung turut serta dalam rangka membentuk karakter sebagai remaja yang mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, sikap hormat menghormati, toleransi, sopan santun serta disiplin dan bertanggung jawab, maka kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa seperti yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan dalam pelatihan ini akan diberikan berbagai materi yang relevan seperti pembinaan karakter, kepemimpinan, kedirgantaraan, baris-berbaris, kedisiplinan dan lain-lainnya, walaupun dilaksanakan hanya dalam waktu tiga hari, namun saya yakin dan percaya para peserta dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya, agar kelak dapat memberikan warna positif yang dapat diterapkan di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Citra Cemara Bandung Bapak Max Muljanto., S.Pd., M.M, Bapak dan Ibu guru serta pendamping siswa-siswi SMP Citra Cemara, dan para Pejabat di Lanud Husein Sastranegara.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Husein Lanud Sastranegara Buka Kegiatan LDKS SMP Citra Cemara