Berita

Danlanud Husein Lepas Kontingen Saka Dirgantara Untuk Ikuti Pertisaka Tingkat Nasional

Dibaca: 20 Oleh 09 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 16 Pramuka Penegak anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara Kwarda Bandung didampingi dua orang pembina, Selasa (08/11) pagi dilepas Ketua Saka Dirgantara Kwarda Bandung Kolonel Pnb Y. Aditya Permana di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara untuk mengikuti ajang Perkemahan Bakti Saka Dirgantara tingkat Propinsi Di Lanud Surya Dharma Kali jati Subang tanggal 08 s/d 13 November 2016.

Pelepasan anggota Saka Dirgantara itu juga dihadiri Pamong Saka Dirgantara Bandung bapak Baim Setiawan, Kadisops Lanud Husein Letkol Nav Wahyu Bintoro, Para Perwira lanud Husein dan sejumlah Instruktur Saka Dirgantara.

Danlanud Husein sebagai Ketua Saka Dirgantara Kwarda Bandung Kolonel Y. Aditya Permana mengatakan, Saka Dirgantara Bandung selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan, apalagi kegiatan yang digelar ditingkat daerah sehingga dorongan untuk menambah wawasan dan pengalaman terus dilakukan para pembina, pamong saka maupun instruktur saka.

“Apapun kegiatan kepramukaan sebagaimana instruksi dari Ketua pramuka daerah ataupun pusat khususnya kami di sektor kedirgantaraan bersama para pembina dan juga event apapun yang terkait dengan kepramukaan dengan kedirgantaraan semaksimal mungkin kita ikuti. Terlebih dari sektor kedirgantaraan memang sangat aktif,” ujar Danlanud Husein.

Baca juga:  Kodrat Kewanitaan Tetap Harus Melekat Pada Diri Wara.

Sementara itu Pamong Saka Dirgantara Bandung bapak Baim Setiawan mengatakan, dalam kegiatan yang dilakukan ini, merupakan program tetap pembinaan Saka Dirgantara di Kwarda Bandung yang digelar melalui kegiatan perkemahan bakti yang juga dirangkaikan dengan seleksi kegiatan serupa ke tingkat nasional ditahun mendatang.

“Perkemahan Bhakti Saka Dirgantara yang dilaksanakan oleh Kwartir Jawa Barat merupakan pertemuan besar pramuka penegak dan pandega yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Dirgantara. Ini adalah ajang persiapan untuk mengikuti perkemahan bhakti saka dirgantara tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2017,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Perti Saka Dirgantara Bali, Kontingen Dirgantara Buleleng akan meengikuti kegiatan selama empat hari penuh, seain sejumlah pembekalan terkait dengan kepramukaan dan kedirgantaraan kegiatan juga diisi sejumlah kegiatan lomba yang melibatkan kontingen dari Kabupaten dan Kota di Bali.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel