Berita

DANLANUD HUSEIN S. : BPA SEKOLAH PENERBANG PERTAMA DI KOTA BANDUNG

Dibaca: 115 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

“Bandung Pilot Academy (BPA) merupakan sekolah penerbang yang pertama kali didirikan di Kota Bandung untuk kalangan sipil”, demikian disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara ketika bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pembukaan Latihan Terbang BPA di Wisma VVIP Sompil Basuki, Bandung, Selasa (17/1).

Lebih lanjut disampaikan bahwa BPA dengan visi menciptakan calon-calon pilot berkualitas, maju, terdidik, berketrampilan, berkeahlian, bermotivasi dan bertanggung jawab serta berdisiplin tinggi terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan, maka BPA mempunyai misi sebagai wahana transformasi pengetahuan dan keterampilan dalam membentuk pilot profesional, berorientasi pada safety dengan tumbuh dan berkembang bersama mitra.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, Saya berharap agar BPA senantiasa membina koordinasi yang baik dengan seluruh dinas yang terkait secara intens”, tegas Komandan.

Melalui BPA, diharapkan semakin banyak generasi muda yang berminat dalam dunia penerbangan, maka semakin bertambah pula sumber daya manusia yang dapat mendukung kemajuan penerbangan. Imbasnya adalah potensi dirgantara Indonesia semakin tinggi, kaitannya dengan tersedianya komponen pendukung yang dapat memperkuat pertahanan dan ketahanan negara dan bangsa Indonesia.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 17/D 1 Lanud Ranai Tanam Pohon 1000

Pada upacara pembukaan disematkan pula tanda pangkat cadet kepada dua orang perwakilan oleh Danlanud menandai dimulainya sesi latihan terbang. Tampak hadir selain para Instruktur dan sivitas akademika lainnya, juga orangtua para cadet, Dankoharmatau Marsda TNI Waliyo, Dankorpaskhasau Marsda TNI Amarullah, GM. PT. Angkasa Pura II Bandara Husein Bapak Eko Diantoro, para pejabat TNI AU, serta perwakilan dari operator penerbangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel