Berita

DANLANUD HUSEIN S. BUKA PERSAMI MINAT DIRGANTARA

Dibaca: 6 Oleh 25 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

”Melalui kegiatan persami yang diikuti oleh Pramuka yang datang dari berbagai sekolah menengah atas di wilayah Kota Bandung, nantinya diharapkan dapat mengembangkan kesadaran dan kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan, mengingat wilayah Negara Indonesia yang terdiri dari wilayah daratan dan lautan dinaungi oleh wilayah udara yang cukup luas”, demikian disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Sri Pulung Dwatmastu, S.E., MMS, dalam upacara pembukaan upacara Persami Minat Dirgantara Ankatan Pertama tahun 2012 dilapangan apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Bandung( 24/11).

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kesadaran untuk memahami potensi kedirgantaraan ini sudah selayaknya dipupuk sejak dini, sesuai dengan tujuan dari gerakan Pramuka yaitu untuk membina dan mendidik pemuda Indonesia agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian luhur, cerdas, tangkas, rajin, disiplin dan berjiwa Pancasila.

Selanjutnya, Satuan Karya Pramuka Dirgantara adalah salah satu dari pramuka wirakarya, serta menjadi wadah bagi para pemuda-pemudi Indonesia yang memiliki bakat, minat, maupun keahlian dalam bidang kedirgantaraan. Selain itu Saka Dirgantara juga berperan sebagai wadah pembinaan generasi muda Indonesia, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk pembangunan nasional umumnya dan khususnya pada pembangunan aspek kedirgantaraan nasional.

Diakhir sambutannya Danlanud berpesan agar para peserta Persami agar selalu mejaga kebersihan, kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi terhadap safety dan security agar acara Persami Minat Dirgantara dapat terlaksana secara aman.

Persami yang diikuti 92 peserta dari Kwartir Ranting Cicendo dilaksanakan selama dua hari, pada kegiatan persami akan diisi dengan penyampaian materi Kesakadirgantaraan diantaranya, materi krida olah raga dirgantara, meteri krida jasa kedirgantaraan dan kunjungan wisata dirgantara.

Baca juga:  Danlanud Abd Nembak Perdana Di Lapangan Tembak Baru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel