Berita

DANLANUD HUSEIN S. BUKA TMMD KE-87

Dibaca: 9 Oleh 11 Okt 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Umar Sugeng, SE., S.IP, MM., mewakili Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi Mayor Jenderal TNI M. Munir selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD, bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-87, di Desa Ungkal dan Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Senin (10/10).

Panglima dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud, menyatakan bahwa TMMD, merupakan bagian dari program Bakti TNI dan bersifat lintas sektoral. Kegiatan TMMD ini merupakan kepercayaan dan kehormatan bagi TNI, untuk membantu masyarakat pedesaan serta merupakan media untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Dengan demikian, muara dari kegiatan TMMD ini adalah terwujudnya komitmen persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa”, tandasnya.

Kegiatan bakti TNI melalui TMMD di 2 desa selama 20 hari tersebut, melibatkan personil dari TNI AU (Lanud Husein Sastranegara beserta Insub-insub) sebanyak 1 SST, 2 SST dari Kowil, 1 SST Yonif 301/Pks dan 1 SST untuk kegiatan non fisik. TMMD diadakan untuk membantu pemerintah daerah setempat, dalam membangun infrastruktur maupun prasarana umum, terutama untuk membuka daerah terisolir sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan ketahanan wilayah di daerah setempat.

Baca juga:  24 Anggota Lanud Jayapura Naik Pangkat

Adapun sasaran dan obyek kegiatannya meliputi fisik dan non fisik, berupa bidang Kesejahteraan rakyat, Keagamaan, Kesadaran Bela Negara dan Kantibmas. Bidang fisik yang sasaran pokoknya meliputi pengaspalan jalan sepanjang 5.700 m X 2,5 m, pembuatan gorong-gorong 6 unit ukuran 5 m X 40 m, pembuatan plat beton 2 unit ukuran 5 X 4 m serta sasaran tambahan berupa pembukaan saluran air, tembok penahan tanah, pembangunan pos Kamling dan Pelatihan teknologi tepat guna. Sedang non fisiknya berupa kegiatan penerangan, penyuluhan dan ceramah-ceramah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel