Berita

Danlanud Husein S: Salah Satu Akhlak terbaik Rasulullah SAW adalah Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

Dibaca: 51 Oleh 04 Nov 2020Tidak ada komentar
Danlanud Husein S: Salah Satu Akhlak terbaik Rasulullah SAW adalah Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar
#TNIAU 

TNI AU. Kaum  muslim dan muslimah  Lanud Husein Sastranegara memperingati Maulid Nabi Muhammad  SAW 1442 H. di Masjid  Al Mu’minun, Rabu (4/10). Peringatan bertema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi  Covid-19” diisi dengan tausiah yang dibawakan  KH. Asep Totoh Gojali.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., dalam sambutanya mengingatkan hakekatnya memperingati hari kelahiran Nabi untuk mengingatkan akan sejauhmana keimanan dan keislaman kita, dan  memahami serta mengamalkan ajaran-ajarannya dalam memantapkan diri sebagai prajurit TNI AU dan ASN yang bertakwa kepada Tuhan-Nya.

“Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah suri teladan dengan akhlakul karim, berakhlak mulia, yang wajib kita ikuti,” ujar Danlanud.

Salah satu akhlak terbaik Rasulullah SAW yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini ialah peduli terhadap lingkungan sekitar. Pandemi saat ini tidak bisa dihadapi secara individual, tetapi memerlukan ikhtiar bersama untuk dapat menanganinya.

Baca juga:  Sidang kelulusan dan penentuan siswa terbaik SIP TNI AU A-83 dan SIP TNI A-84

Sementara  penceramah mengajak  kepada umat muslim  khususnya anggota Lanud Husein Sastranegara  untuk lebih meningkatkan kepeduliannya kepada sesama manusia seperti apa yang dicontohkan akhlak Nabi Muhammad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel