Berita

Danlanud Husein S: Salah Satu Tujuan Larangan Mudik Adalah Menekan Laju Penyebaran Covid-19

Dibaca: 3 Oleh 17 Mei 2021Tidak ada komentar
Danlanud Husein S: Salah Satu Tujuan Larangan Mudik Adalah Menekan Laju Penyebaran Covid-19
#TNIAU 

TNI-AU. “Salah satu tujuan larangan mudik adalah  menekan laju penyebaran Covid-19”. Hal ini disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M. pada acara apel khusus bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud, Bandung Selasa ( 11/5/2021).

“ Mudik dilarang karena silaturahmi secara fisik akan sulit untuk tidak bersentuhan, berkerumun yang berpotensi  menularkan covid-19 dimasa pandemi ini”.Ujar Danlanud.

Grafik pengendalian Covid-19  yang sudah baik , jangan sampai  meningkat kembali dengan adanya  pelaksanaan mudik, seperti di negara India terjadinya gelombang tsunami  yang tidak tertahan.karena warganya  lalai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Berkaca  dari pengalaman 2020, mudik dan libur lebaran  meningkatnya kasus covid-19 hampir 93 persen yang diikuti  tingginya  angka kematian pada apel khusus tersebut Danlanud  memerintahkan seluruh prajuritnya untuk tidak mudik sesuai arahan dan instruksi pimpinan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan zakat fitrah dan penyerahan  tali asih berupa sembako  dari Bank Mandiri kepada seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara.

 

 

Baca juga:  Dankorpaskhas Bagikan Tali Asih kepada Anggota Mako Korpaskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel