Berita

DANLANUD HUSEIN SAMBUT FIRST FLYING SILK AIR

Dibaca: 3 Oleh 12 Okt 2011Tidak ada komentar
DANLANUD HUSEIN SAMBUT FIRST FLYING SILK AIR
#TNIAU 

Tepat pukul 16.45 WIB pesawat Airbus 319 dari maskapai penerbangan asal Singapura Silk Air mendarat dengan mulus di apron Bandara Husein Sastranegara setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit dan disambut Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, SE., S.IP, MM., beserta para pejabat sipil terkait, Selasa (11/10).

Water salute disemprotkan dari mobil pemadam kebakaran untuk menyambut kedatangan pesawat yang membawa serta 70 penumpang yang naik dari Bandara Changgi Singapore dengan tujuan Bandung, termasuk didalamnya Duta Besar Singapore untuk Indonesia Mr. Ashok Kumar Mirpuri dan Chief Excecutive dari Silkair, Mr. Marvin Tan.

Danlanud Husein Sastranegara berkenan mengalungkan bunga selamat datang kepada Mr. Marvin Tan yang mewakili staf Silk Air, serta pengalungan bunga juga diberikan kepada para penumpang VIP lainnya.

Bandung menjadi tujuan yang ke-9 di Indonesia bagi Silk Air, menurut Marvin Tan, Silk Air menawarkan kenyamanan yang berbeda dengan maskapai penerbangan lain misalnya berupa pengurusan boarding pass bagi para penumpang yang akan meneruskan perjalanan ke rute penerbangan internasional berikutnya. Lebih lanjut Marvin menambahkan bahwa Silk Air merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines.

Baca juga:  Kolonel Penerbang Pip Darmanto Jabat Irkoopsau I

Sementara Danlanud dalam sambutannya menekankan akan pentingnya safety dan security selama operasional penerbangan, “Hingga saat ini Bandara Husein Sastranegara dalam kondisi zero accident, sehingga Saya meminta kepada para staf manajemen Silk Air untuk selalu mendukung upaya ini”, tegas Danlanud.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dicky Saromi, keselamatan penerbangan harus menjadi perhatian utama. Dengan adanya penambahan operator penerbangan, dapat memberikan alternatif lain bagi penumpang untuk berangkat ke Singapura melalui Kota Bandung.

Maskapai Silk Air akan mengoperasikan Airbus A-319 untuk melayani rute penerbangan dari Bandung menuju Singapura. Rencananya di minggu pertama akan melayani tiga kali penerbangan setiap Selasa, Jumat, dan Minggu pulang pergi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel