Berita

Danlanud Husein Sastranegara Antar Mantan Dankorpaskhas

Dibaca: 16 Oleh 17 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom didampingi para Kepala Dinas Lanud Husein Sastranegara, menjemput serta mengantar Mantan Dankorpaskhas, Warakawuri serta Purnawirawan PGT/Paskhas, menggunakan pesawat Hercules A-1312 dari Skadron 32 Lanud Abdurahman Saleh, Senin (16/10).

Adapun maksud serta tujuan Mantan Dankorpaskhas, Warakawuri serta Purnawirawan PGT/Paskhas, dalam rangka mengikuti puncak peringatan HUT Korpaskhasau ke-70 yang dipusatkan di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, pada tanggal 17 Oktober mendatang.

Danlanud disela-sela acara penyambutan, menyampaikan bahwa Peristiwa penerjunan yang dilakukan oleh tiga belas Prajurit AURI pada tanggal 17 Oktober 1947 di Kotawaringin, Kalimantan Tengah tersebut merupakan peristiwa yang menandai lahirnya satuan tempur Pasukan Khas TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Danlanud menjelaskan Sejak kelahirannya hingga sekarang ini korpaskhas telah mendarmabaktikan dirinya di berbagai medan operasi militer baik di dalam negeri maupun luar negeri serta tugas-tugas lain dibidang kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

Baca juga:  SURVIVAL DASAR BIMA SAKTI XXXII DIBUKA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel