Berita

Danlanud Husein Sastranegara Berikan Kuliah Umum ke Mahasiswa ITB

Danlanud Husein Sastranegara Berikan Kuliah Umum ke Mahasiswa ITB
#TNIAU 

Danlanud Husein Sastranegara Berikan Kuliah Umum ke Mahasiswa ITB

TNI AU.  Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung di ruang Fakultas Seni Rupa ITB , Bandung Kamis (12/03/2020). Kuliah umum dibuka oleh Rektor ITB DR. Ita Andiyati M.Sn,. Dalam kuliah umumnya, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E M.M mengatakan, ruang udara saat ini sudah terpasang berbagai macam satelit di ruang angkasa, hal ini sangatlah bermanfaat untuk teknologi komunikasi, memberikan informasi dan mentransfer data.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, wawasan kebangsaan dirgantara memiliki arti sangat penting dalam pemanfaatan wilayah udara untuk pembangunan nasional. Faktor udara harus mampu menciptakan keunggulan bagi negara serta mampu menentukan dalam sebuah perang udara.

Selain itu, Danlanud juga menyampaikan kepada mahasiswa ITB bahwa wawasan kebangsaan tersebut juga sebagai wawasan pembangunan yang mempunyai cakupan kesatuan politik, kesatuan ekonomi, kesatuan sosial dan politik, serta pertahanan dan keamanan.

Melalui acara ini Danlanud juga mengharapkan mahasiswa ITB memiliki kemampuan individu dalam menciptakan peluang UIekonomi dari sebuah ide usaha, baik skala kecil maupun skala besar. Karena itu bagi kalangan Perguruan Tinggi, kewirausahaan menjadi mata kuliah wajib agar mahasiswa mampu menemukan inovasi bisnis di masyarakat dengan dukungan aplikasi ilmu dan teknologi supermoderen. “Gempuran era digital dan Revolusi Industry 4.0 sudah pasti tidak bisa di bendung lagi, pilihannya apakah kita bisa bertahan hidup di era teknologi canggih atau punah? Karena itu, penting bagi mahasiswa dan kaum milenial untuk membangun karakter kewirausahaan atau entrepreneurship. Tujuannya sederhana, agar mahasiswa mampu meningkatkan taraf ekonomi wilayahnya dan mamppu memberikan nilai ekonomis kepada masyarakat”.tegas Danlanud.*

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpin Sidang Pantukhirda Casis Bintara PK Gelombang I TA. 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel