Berita

Danlanud Husein Sastranegara Buka Latihan Hanlan

Oleh 08 Agu 2019 Agustus 9th, 2019 Tidak ada komentar
DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA BUKA LATIHAN HANLAN
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Tahun Anggaran 2019, bertempat di Lapangan Apel Lanud Husein Sastranegara, Rabu (07/08).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Husein Sastranegara mengatakan bahwa latihan pertahanan pangkalan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel Lanud Husein Sastranegara untuk memahami dengan baik bagaimana dan apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel dalam melaksanakan pertahanan pangkalan. Latihan Hanlan ini penting untuk dilaksanakan, karena selain merupakan parameter untuk melihat sejauh mana tingkat kemampuan operasional bidang Hanlan yang dimiliki para personel Lanud Husein Sastranegara bila dihadapkan dengan berbagai macam ancaman, juga sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengingatkan kembali tentang dasar-dasar gerakan ilmu militer yang telah dimiliki personel, khususnya pengetahuan tentang taktik dan teknik perosedur operasi pertahanan.

Selanjutnya Komandan Lanud Husein Sastranegara menekankan agar seluruh peserta latihan melaksanakan program latihan dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi prosedur latihan yang berlaku mengingat latihan yang dilakukan berada di daerah Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, agar para peserta latihan hanlan dapat bekerjasama dengan masyarakat lingkungan sekitar, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, demikian penekanan Danlanud.

Dalam latihan ini, adapun materi yang disampaikan pada Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Husein Sastranegara, antara lain: Teori Praktis Pertahanan Pangkalan, infiltrasi ke daerah musuh, dan Praktek Lapangan Pertahanan Pangkalan.

Sementara itu Kasi Operasi dan Latihan (Kasi Osplat) Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Kapten Pas Agus Faturrohman mengatakan Latihan Hanlan ini merupakan pelaksanaan Program Kerja Seksi Opslat Triwulan III Tahun Anggaran 2019. Latihan ini diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama dan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 07 sampai dengan 09 Agustus 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel