Berita

Danlanud Husein Sastranegara Buka Latihan Pertahanan dan Pangkalan

Dibaca: 11 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 60 personel Lanud Husein Sastranegara ikut serta dalam Latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) diLanud Husein Sastranegara, Senin (19/12). Latihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan personel dalam mempertahankan dan mengamankan Lanud Husein Sastranegara dari gangguan serta ancaman dari luar serta menguji prosedur penerapan taktis dan teknik serta sistem operasi dalam bertindak agar terwujud satu kesatuan bertindak dalam rangka melaksanakan pertahanan pangkalan.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pangkalan Udara Husein Sastranegara ditinjau dari letak geografis dan sumber daya yang ada, mempunyai nilai yang penting dan strategis, baik dalam pembangunan wilayah Jawa Barat maupun dalam rangka penyelenggaraan kepentingan pertahanan. Hal ini mengisyaratkan untuk seluruh personel Lanud Husein Sastranegara untuk selalu mewujudkan kondisi yang aman dari segala kemungkinan ancaman pihak luar.

Senada dengan Danlanud Husein Sastranegara, Kasi Kamhanlan Mayor Tek R. Salky menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memantapkan personel Lanud Husein Sastranegara dalam memelihara dan meningkatkan ketrampilan dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara terutama dalam pengamanan obyek vital yaitu Bandara Husein Sastranegara.

Baca juga:  57 orang Casis PA PK TNI Lakukan Tes Samapta di Lanud Rsn

Selain itu, lanjut Mayor Tek R. Salky latihan ini juga untuk mengingatkan kembali pelaksanaan protap dalam menanggulangi bahaya serangan pasukan musuh dan kerusuhan yang mengancam keamanan dan pertahanan Lanud Husein Sastranegara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel