Berita

DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA BUKA PAMERAN FOTO

Dibaca: 11 Oleh 12 Agu 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi secara resmi membuka pameran foto karya eksklusif Agus Suparto, kontributor foto Majalah Angkasa, pada hari Rabu (10/8) bertempat di Bandung Trade Center (BTC) Fashion Mall, Bandung.

Dalam sambutannya Danlanud menyatakan bahwa pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-63 TNI Angkatan Udara dan Hari Ulang Tahun ke-65 Republik Indonesia. Lebih lanjut Danlanud menegaskan bahwa pameran ini bertujuan untuk membina dan menumbuhkembangkan minat kedirgantaraan di semua kalangan masyarakat melalui foto-foto yang secara eksklusif didapat oleh Agus Suparto, yang berada di bawah binaan Dinas Penerangan TNI AU, dengan pengambilan foto dari udara ke udara menggunakan pesawat TNI AU dari berbagai skadron udara.

Sementara keterangan dari Agus Suparto menjelaskan bahwa pameran foto ini merupakan bentuk tanggung jawabnya atas kesempatan yang telah diberikan oleh TNI AU untuk melakukan sesi pemotretan pesawat-pesawat TNI AU secara eksklusif. Publikasi dalam pameran ini menunjukkan tingkat kualitas dan profesionalisme dari para penerbang TNI AU termasuk kesiapan pesawatnya.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Adakan Turnamen Bulutangkis

Foto yang dipamerkan berjumlah 72 buah yang dibuat dalam rentang waktu tahun 2006 hingga tahun 2009 dengan total hitungan hampir dua puluh jam terbang pemotretan dan melibatkan puluhan penerbang dan air crew lainnya. Foto yang ditampilkan antara lain foto pesawat Helikopter Super Puma dari Skadron Udara (Skadud) 8, Bogor. Pesawat Hawk MK-53 Skadud 15 dan F-5 Tiger Skadud 14 dari Lanud Iswahjudi, Madiun, pesawat Herkules C-130 Skadud 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Skadud 32 Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, serta pesawat AS-202 Bravo Skadik 101 Wingdik Terbang, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Rencananya pameran akan digelar selama tujuh hari mulai tanggal 10 s.d. 17 Agustus 2010 bertempat di Lobby Lower Ground BTC Fashion Mall. Dijadwalkan pula aka nada talkshow dengan pembicara Mayor Penerbang Ali Sudibyo (Pilot F-16) dan Agus Suparto yang akan diadakan hari Sabtu, 14 Agustus 2010.

Acara yang dibuka pukul 14.00 WIB ini langsung menarik minat pengunjung mall serta antusiasme dari Perhimpunan Amatir Foto (PAF) Bandung. “Karena momentnya bertepatan dengan ibadah shaum Ramadhan, para pengunjung mall yang berpuasa dapat sekaligus menikmati foto-foto dirgantara sambil menunggu waktu berbuka puasa”, tambah Agus.

Baca juga:  Wara Lanud Abdulrachman Saleh Anjangsana ke YPAC Kota Malang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel