Berita

DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA BUKA RAT PUSKOPAU KE-49

Dibaca: 14 Oleh 27 Apr 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., membuka Rapat Pusat Koperasi TNI AU Lanud Husein Sastranegara ke-49 Tahun Buku 2011, yang dilangsungkan di Graha Antariksa Lanud Husein, Bandung, Senin (26/4).

RAT yang sempat tidak terselenggara pada Tahun Buku 2010, untuk Tahun Buku 2011 berhasil membukukan SHU sebesar Rp. 72.335.410,96. Juga telah menunjuk Kapuskopau baru Mayor Sus Agnes Triesnarti, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Ruang Operasi (Karuops) Lanud Husein, menggantikan Kapuskopau lama Mayor Kes Liling Iswahyudi, S.Pd.

Selain itu, RAT juga mengesahkan susunan acara dan tata tertib sidang RAT Tahun Buku 2011, mengesahkan Quorum RAT Tahun Buku 2011, mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas, mengesahkan rencana kerja dan RAPB Koperasi tahun Buku 2012, mengesahkan SHU Tahun Buku 2011, mengesahkan untuk besaran Simpan Wajib dari tiap-tiap Primkop sebesar Rp 200.000,- dibayar mulai Mei 2012 serta mengesahkan Simpanan Sukarela dapat dilaksanakan kembali dengan besaran yang tidak dibatasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadiskop Kota Bandung yang diwakili Djuwiar Sunardi, utusan sembilan Primkopau anggota Puskopau Lanud Husein, masing-masing Primkopau dari Lanud Husein, Koharmatau, Seskoau, Dislitbangau, Lafiau, Wingdik Tekkal, Depohar 10, RSAU Dr. M. Salamun dan Prim Satpomau.

Komandan dalam sambutannya menyampaikan bahwa RAT ini hendaknya benar-benar dimanfaatkan sebagai wadah untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan mencakup aspek organisasi, manajemen, keuangan, dan usaha-usaha yang telah dilakukan selama periode tahun lalu. Juga sebagai wahana untuk berkomunikasi, berkoordinasi, sekaligus bersilaturahmi dalam wacana perkembangan koperasi ke depan.

Di bagian lain amanatnya, Danlanud berharap agar dalam waktu ke depan sudah saatnya Puskopau mampu mengembangkan kepedualiannya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dengan berbagai kerja sama. Baik melalui pengembangan usaha maupun melalui cara-cara lainnya dengan tetap mempertimbangkan prinsip saling menguntungkan. ”Pengurus harus tanggap terhadap perubahan lingkungan agar tidak ketinggalan dalam mendapatkan informasi, utamanya menghadapi persaingan dengan pelaku usaha lain”, tegas Komandan.

Sedangkan Kapuskopau Mayor Kes Liling Iswahyudi dalam laporan pertanggungjawabannya mengungkapkan beberapa permasalahan semasa menjabat seperti keterbatasan sumber daya manusia bagi karyawan yang diperbantukan, unit-unit usaha yang mengalami kendala seperti unit usaha gas elpiji yang rencananya akan diadakan rayonisasi, serta kondisi gedung yang sudah tua.

Tampak dalam gambar Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Haryono, S.IP. SE.M.M saat memberikan pengarahan kepada para anggota Puskopau, di Graha Antariksa Lanud Husein, Bandung, Kamis (26/4). (Foto Pentak Husein)

Baca juga:  Pesawat Tempur Sukhoi Laksanakan Terbang Malam

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel