Berita

DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA LEPAS SISWA SMU-SMK AGKASA IKUTI PERJUSAMI

Dibaca: 6 Oleh 13 Jun 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP, M.Tr, (Han) yang bertindak selaku Inspektur Upacara melepas 65 siswa-siswi dari SMU-SMK Angkasa Lanud Husein pada acara pelepasan kegiatan Pramuka untuk mengikuti Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) yang akan dilaksanakan di Gunung Putang – Banjaran.

Kegiatan Pramuka yang pembinaannya merupakan bagian dari program kerja subdis Binpotdirga Lanud Husein Sastranegara ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terjadwal.

Dalam amanat tertulisnya di depan para peserta Danlanud menyampaikan bahwa Kegiatan Perkemahan yang akan dilaksanakan di Gunung Putang Banjaran ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Lebih lanjaut beliau juga berharap agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda-mudi sebagai patriot pembangunan, karena tantangan kedepan adalah tanggung jawab kita semua, untuk membangun kembali negeri ini. Serta menjadikan generasi muda manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki kepribadian yang tangguh dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Baca juga:  35 Perwira dan Bintara Ikuti Kursus “Safety Management System” di Lanud Iswahjudi

Diakhir amanatnaya Danlanud juga menekankan agar para sekalian dapat tingkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda. Pembentukan karakter bangsa amat penting dan menentukan nasib bangsa di masa depan. Hanya bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Sekolah SMU Angkasa, Kepala Sekolah SMK Angkasa, Para Guru Pengajar, Pembina sekaligus Pengasuh Pramuka di SMU-SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel