Berita

Danlanud Husein Sastranegara Maulid Nabi untuk Meningkatkan Profesionalisme Prajurit

Oleh 14 Nov 2019 November 15th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Husein Sastranegara Maulid Nabi untuk Meningkatkan Profesionalisme Prajurit
#TNIAU 

 TNI AU. “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H/2019 M, Kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI Profesional kebanggaan Rakyat.”

Inilah tema yang diangkat dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., bersama dengan seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara dan bertindak sebagai penceramah Bapak K.H Endang Kusmana di Masjid Al Mukminun, Rabu (13/11).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E M.M dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran anggota semua pada acara ini marilah kita semua belajar menauladani sikap Nabi Muhammad SAW agar kita menjadi baik dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari dan mari kita mendengarkan dan menyimak Tausiyah yang akan disampaikan oleh Bapak K.H., Endang Kusmana.

Danlanud juga berharap, lewat acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, bukan hanya sekedar kegiatan rutinitas, namun dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Serta mendorong untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan nyata, baik dalam kapasitas sebagai insan hamba Allah, prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun sebagai warga masyarakat.

Sementara itu penceramah Bapak K.H Endang Sukmana dalam tausiyahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk meneladani prilaku rosululloh dan mencintainya. Yaitu dengan melaksanakan segala ajaran Islam yang dibawanya secara kaffah (menyeluruh) agar selamat di dunia dan di akhirat.

Lebih lanjut Bapak K.H Endang Kusmana menambahkan Hikmah Nabi Muhammad SAW adalah penguatan aqidah, iman dan taqwa kepada Allah SWT, Meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT serta mengajak kepada personel Lanud Husein Sastranegara untuk  memanfaatkan waktu dengan baik, karena kehidupan dan kebahagiaan di dunia hanya tipuan saja, untuk itu  pergunakan waktu di dunia ini dengan perbuatan  yang bermanfaat. Manfaatkan waktu dengan keimanan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, jadi jangan sia-siakan waktu yang hanya sebentar ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel