Berita

Danlanud Husein Sastranegara: Mutasi Virus Corona perlu Diwaspadai

Dibaca: 35 Oleh 14 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud Husein Sastranegara: Mutasi Virus Corona perlu Diwaspadai
#TNIAU 

TNI  AU. Bandung.   “Mutasi itu tidak bisa dihindari.  Bentuk penyesuaian virus Corona  selalu ada.”

Demikian tegas Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., ditengah-tengah  Rapid Test yang keempat kalinya untuk seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara, Pengurus PIA AG Cab.4/D.I dan Yasarini Lanud Husein Sastranegara  serta Insub Bandung, Senin (14/9).

Hal yang perlu diwaspadai ataupun difokuskan oleh kita adalah bagaimana untuk tetap sehat, meskipun virus itu bisa bermutasi terus, jelas Danlanud.

“Yang paling penting sambil menunggu vaksin, daya perlindungan yang sama dengan vaksin itu sebetulnya memakai metode 3 M yaitu tetap rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan disiplin memakai masker dimana saja berada,” kata Danlanud.

Tes ini kerjasama antara Lanud Husein Sastranegara dan Rumah Sakit  TNI Angkatan Udara dr. Salamun Bandung  ditujukan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 tidak semakin bertambah.

Baca juga:  38 Casis Tamtama PK TNI AU Lulus Tes Pantukir Di Lanud Sultan Hasanuddin

Rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau Covid-19. Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel