Berita

Danlanud Husein Sastranegara Pimpin Rapat PSBM Kelurahan Sukaraja

Dibaca: 52 Oleh 04 Jun 2020Tidak ada komentar
Danlanud Husein Sastranegara Pimpin Rapat PSBM Kelurahan Sukaraja
#TNIAU 

TNI-AU. HSN. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M., didampingi Kadisops Letkol Nav Rudy Kurniawan, meminpin rapat bersama unsur Muspika Kecamatan Cicendo bertempat di Mako Lanud Husein Sastranegara, Kamis (04/06/2020).

Dalam sambutannya Camat Cicendo Bapak Drs Bira Gumbira mengatakan akan menutup karantina wWilayah Sukaraja dengan mengganti nama menjadi Karantina Mikro atau PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro)  sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk PSBM di wilayah Sukaraja adalah sebagai tiga RT terdampak yaitu  RT 4  RW 8, RT 4 RW 6 dan RT 1 RW 5 kelurahan Sukaraja.

Sementara itu Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M., menambahkan dengan rencana PSBM di kelurahan Sukaraja yang masyarakatnya terdampak Covid-19 sesuai pemetaan untuk penutupan akses jalan masuk dan keluarnya akan di bantu di jaga personel TNI-Polri yang dalam hal ini kelurahan Sukaraja masuk dalam lingkungan Lanud Husein Sastranegara.

“Untuk mendukung program PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) di Kelurahan Sukaraja, Lanud Husein akan mendukung dan membantu penuh, penjagaan, sosialisasi ke Masyarakat dan pencegahan maupun pengendaliannya, agar dampak covid-19 segera berahir,” ujar Danlanud di sela-sela rapat.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Provinsi Lampung.

Danlanud berharap dengan diterapkan PSBM tersebut, masyarakat akan lebih disiplin dalam pelaksanaannya PSBM. Bantuan yang disalurkan bagi warga terdampak PSBM diharapkan bermanfaat dan mampu mengurangi beban ekonomi akibat dampak pandemi korona.

“Dengan adanya PSBM ini masyarakat akan semakin disiplin dalam rangka pencegahan covid-19. Dan seluruh kegiatan dibatasi baik kegiatan kemasyarakatan, sosial, budaya, keagamaan , sehingga untuk sementara waktu saya berharap masyarakat Kelurahan Sukaraja  mengikuti himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.” tambah Danlanud.

Rencana pemberlakuan PSBM dimulai tanggal 6 Juni 2020 dengan dilaksanakan tes Swab sasaran 100 orang sesuai dData dari Puskesmas dan rencana pelaksanaan akan dilakukan di lapangan Universitas PASIM kemudian untuk swab ulang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2020, setelah sebelumya ditemukan 6 orang dalam satu keluarga terindikasi Positif Covid-19 setelah mengikuti rapid test dan swab tes di Kecamatan Cicendo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Dansatpom, Kaintelpam ,Kasi Kamhanlan, Kasiopslat dan Kasibinpotdirga, Camat  Cicendo Bapak Drs Bira Gumbira,  Lurah Sukaraja Ibu Evy Oktavianty,  Wakapolsek Akp Tuzaironi, Babinsa Sukaraja Sertu  Roni Nughraha dan Bapak dr Rosir Arosdin selaku Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Baca juga:  PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE -72 POMAU DI LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel