Berita

Danlanud Husein Sastranegara Rapat Evaluasi PSBB Tahap III Kota Bandung

Dibaca: 26 Oleh 29 Mei 2020Tidak ada komentar
Danlanud Husein Sastranegara Rapat Evaluasi PSBB Tahap III Kota Bandung
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb  Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M.,  melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan PSBB Tahap III tingkat Kota Bandung, bertempat di Posko Induk Gugus Tugas (Aula Balai Kota Bandung), Jumat (29/05/2020).

Rapat evaluasi pelaksanaan PSBB dipimpin langsung oleh Walikota Bandung   Bapak Oded M. Danial mengatakan, “Dengan akan berakhirnya pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap III, pada hari Jumát tanggal 29 Mei 2019 selanjutnya kita akan persiapan pelaksanaan New Normal sesuai dengan program pemerintah pusat, berbagai keterbatasan harus dipatuhi, mulai menjaga jarak interaksi fisik antar individu sampai pembatasan sosial berskala besar meliputi kegiatan belajar di sekolah dan institusi pendidikan lain, di tempat kerja, keagamaan, sosial, budaya. Pembatasan pusat perbelanjaan, tempat hiburan, kegiatan keramaian, moda transportasi, dan kegiatan perusahaan, pola kehidupan sehari-hari akan berubah dengan tujuan mencegah penyebaran virus COVID 19,” pungkasnya.

Sebelum rapat di awali dengan Video Teleconfrence dengan seluruh para Bupati dan Walikota se Jawa Barat yang di pimpin oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil.

Baca juga:  Tim Kodiklatau Sosialisasi Permildas di Lanud Rsa Natuna

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuahkan hasil yakni menurunkan kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Dalam arahan nya Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil mengatakan Seperti diketahui, Jawa Barat telah menerapkan PSBB yang berlaku di seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Barat sejak 6 Mei 2020 lalu.

“Selama PSBB ini hasilnya menggembirakan, kami ada data pada saat PSBB Bodebek, pada saat ditambahi dengan Bandung Raya dan kota/kabupaten sisanya, terjadi penurunan,” kata Gubernur Jabar dalam potongan video yang ditayangkan dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung.

Gubernur Jabar, menuturkan sebelum penerapan PSBB, penambahan harian kasus Covid-19 di Jawa Barat berada di angka sekitar 40 kasus per hari.

“Di akhir PSBB ini, di hari ini saya wawancara itu sudah turun ke 21-24 kasus per hari.”

Gubernur Ridwan Kamil melanjutkan, sebelum PSBB terdapat peningkatan jumlah pasien di rumah sakit di mana pada akhir April ada sekitar 430 pasien sedangkan sekarang jumlahnya turun menjadi sekitar 350 pasien.

Baca juga:  Wara Lanud Rembiga, Anjangsana ke Panti Jompo.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M., Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0618 BS Kota Bandung Kolonel Inf M.Herry Subagyo juga dihadir Forkopinda Kota Bandung, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bandung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel