Berita

DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA SAMBUT AWAK PESAWAT C-130 HERCULES

Dibaca: 6 Oleh 06 Apr 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sepuluh pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta  dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, yang akan mendukung kegiatan demo udara dalam rangka peringatan ke-65 TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma, jakarta, tiba di Lanud Husein Sastranegara, Selasa (5/4).

Setibanya di Lanud Husein S., rombongan awak pesawat yang dipimpin Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Kolonel penerbang Eko Dono Indarto disambut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi. Selanjutnya memasuki Vip Room Wisma Sompil Basuki untuk menerima arahan dari Danlanud.

Dalam arahannya Danlanud berpesan untuk pelaksanaan demo udara memerlukan konsentrasi, koordinasi dan komunikasi yang baik, perhatikan safety serta jaga kesehatan. sehingga pada pelaksanaan demo udara dapat berjalan dengan baik tanpa ada masalah sesuai yang kita harapkan, tegas Danlanud.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Seksi PLLU dalam hal ini disampaikan oleh Kasubsi PLLU Kapten Lek Ranta yang membahas tentang fasilitas penerbangan, traffic pesawat yang masuk atau keluar dari Bandara Husein Sastranegara, Kasubsi Meteo Kapten Sus Erman Arjuna menginformasikan mengenai arah dan kecepatan angin atas, satelit cuaca tentang pergerakan awan masuk atau tidak ke wilayah Lanud Husein S., serta informasi cuaca untuk take off dan landing pesawat. Paparan selanjutnya disampaikan Ka Intel Mayor Sus Tri Priyo Widodo mengenai situasi didalam maupun diluar Lanud Husein Sastranegara yang relatif sampai saat ini aman.  

Baca juga:  Senam Bersama Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke-63 PIA Ardhya Garini di Lanud Bny

Kepala Dinas Operasi Letkol Navigator Triswan Larosa menyampaikan dalam kegiatan demo udara dibutuhkan kerja sama antar awak pesawat dan pedukung perhatikan safety dan securityselama kegiatan berlangsung, ujar Kadisops.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel