Berita

DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA SAMBUT PANGLIMA TNI

Dibaca: 4 Oleh 27 Okt 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., menyambut kedatangan panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., bertempat di Appron Lanud Husein Sastranegara, Rabu, (26/10). 

Panglima TNI beserta rombongan mendarat tepat pukul 08.30 wib dengan menggunakan pesawat B-737 dengan nomor register A.7306 dari Skadron 17 Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan penerbang Letkol Pnb Bambang. Kedatangan Panglima TNI ke Bandung untuk menghadiri Penandatanganan dokumen kerja sama antara PT. Dirgantara Indonesia (DI) dengan Airbus Military yang akan memproduksi pesawat CN-295.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kunjungan kerjanya ke Bandung pun menghadiri dan menyaksikan Penandatanganan dokumen Kerja Sama antar PT. Dirgantara Indonesia (DI) dengan Airbus Military yang akan memproduksi pesawat C – 255, serta penandatanganan komitmen PT DI dengan Kementrian Pertahanan dan Polri. di Hanggar CN 235 Komplek PT DI Bandung, Rabu (26/10).

Kemudian dilanjutkan kolaborasi produk bersama PT DI dan Airbus Military untuk TNI antara Direktur Utama PT DI dengan CEO Airbus Military. Komitmen pengadaan pesawat CN 295 untuk mendukung kebutuhan Alutsista TNI antara Kabanarahan, Kemenhan RI dengan Dirut PT DI. Peningkatan perjanjian pemasaran pesawat CN 295 untuk pemasaran kawasan Asia Fasifik antara Dirut PT DI dengan CEO Airbus Military dan diakhiri dengan Letter of Intent (LOI) antara Asrena Kapolri dengan Dirut PT DI.D

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN KIRIM ENAM CASIS TAMTAMA KE PUSAT

Usai memberikan kata sambutannya. Presiden SBY yang didampingi Menhan RI Purnomo Yusgiantoro, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan diikuti rombongan dengan berjalan kaki mengadakan peninjauan ke lokasi Pesawat CN 295 dan produk PT DI lainnya. Peninjauan Mini Design Center (proses Design KFX/IFX) dan peninjauan Fly Pass CN 295 (demo penerjunan personel dan barang). Dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Seusai acara Presiden SBY beserta rombongan, tepat pukul 14.25 Wib langsung bertolak ke Istana Cipanas Kab. Cianjur dan dilepas Gubernur jabar beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov Jabar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel