TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Husein Sastranegara Turut Melepas 191 Calon PNS PUPR ke Lombok

By 30 Aug 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-08-30_at_12.57.49__1_

WhatsApp_Image_2018-08-30_at_12.57.49TNI AU.  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengirimkan 400 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka membantu masyarakat korban gempa dalam hal pendampoinagan pembangunan rumah.

Pingiriman para CPNS tersebut dilaksanakan secara bertahap. Hari ini sebanyak 191 CPNS telah diberangkatkan ke Lombok dengan menggunakan pesawat TNI AU C-130 Hercules melalui Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Kamis, 30 Agustus 2018.

Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prof.(R). Dr. Ir. Anita Firmanti Eko Susrtyowati, MT melepas rombongan dengan didahului acara seremonial di Appron Base Ops Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara.

Sekjen PUPR mengantakan pengiriman CPNS PUPR ke Lombok ini merupakan bentuk aplikasi dimana mereka terjun langsung kelapangan untuk membantu korban yang telah kehilangan tempat tinggal akibat goncangan gempa yang terjadi di Lombok, Sekjen PUPR menambahkan para Calon PNS Muda ini akan melaksanakan tugasnya di Lombok selama satu bulan kedepan.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M. turut hadir pada acara seremonial pemberangkata Calon PNS PUPR tersebut. Sebelum para CPNS tersebut terbang menuju Lombok, Danlanud Husein S. menyampaikan agar senantiasa memperhatikan safety demi keamanan dan kenyamanan selama penerbangan.

Perbaikan rumah akan dimulai pada 1 September 2018 dan ditargetkan selesai dalam waktu enam bulan sehingga NTB bisa bangkit kembali lebih cepat. Rehab rekon rumah yang rusak akan dilakukan oleh masyarakat secara gotong royong, dengan pendampingan dari tenaga para CPNS PUPR sebagai fasilitator yang telah dikirim ke Lombok.

Sementara ini jumlah sekolah yang rusak 330 buah terdiri dari 14 Taman Kanak, 175 Sekolah Dasar, 67 SMP/MTS, serta 74 SMA/MA. Sedangkan Rumah Ibadah sebanyak 6 rusak, Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesdes dan Posyandu sebanyak 118 rusak, sedangkan untuk Pasar sebanyak 22 juga dilaporkan rusak.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Husein Sastranegara Turut Melepas 191 Calon PNS PUPR ke Lombok