Berita

Danlanud Husein Sastranegara Tutup Diklatsar Saka Dirgantara Angkatan ke-XIX

Danlanud Husein Sastranegara Tutup Diklatsar Saka Dirgantara Angkatan ke-XIX
#TNIAU 

TNI AU.  Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Pramuka Saka Dirgantara Angkatan XIX Lanud Husein Sastranegara, tahun 2019, ditutup dalam suatu upacara oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana,S.E M.M selaku Pembina upacara, di lapangan apel Staf Komando Lanud Husein Sastranegara. Bandung, Minggu (24/2).

Penutupan pelaksanaan Diklatsar Saka Dirgantara selama satu bulan dan diikuti sebanyak 38 peserta dari sembilan sekolah se-Bandung Raya, ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Pembina Upacara, dan sekaligus penyematan badge Saka Dirgantara secara simbolis kepada dua orang perwakilan dari 30 orang yang dinyatakan lulus, yaitu Adi Septian SMA 9 Bandung dan Yuanita dari SMA Angkasa.

Danlanud Husein Sastranegara mengungkapkan bahwa Diklat diselenggarakan sebagai usaha penanaman kesadaran dan rasa cinta tanah air kepada peserta.
Oleh karena itu, pentingnya Diklat ini perlu diimbangi dengan semangat yang tinggi untuk selalu mencari tahu. “Karena tanpa itu semua keberadaan saudara disini tidak berarti apa-apa, baik terhadap upaya penyelenggaraan Diklat maupun bagi pengembangngan peningkatan pengetahuan para peserta Diklat itu sendiri,” tegas Danlanud.

Selain itu Danlanud juga mengingatkan mengikuti Diklat Saka Dirgantara ini merupakan kesempatan yang baik karena akan terbuka peluang-peluang untuk mengembangkan pengetahuan diri guna memperoleh tanda kecakaapan khusus sesuai sasaran Diklat.

Setelah kegiatan upacara di adakan acara tambahan berupa penyiraman air bunga secara simbolis dari Danlanud Husein Sastranegara sebagai tanda keberhasilan dalam latihan pendidikan dasar saka dirgantara ke-XIX.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel