Berita

Danlanud Husein Satranegara Hadiri Pembukaan Forum Komunikasi Bela Negara Matra Udara

Dibaca: 22 Oleh 28 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Wisma Muladi, Kamis (27/10), Tim dari Dispotdirga Mabesau, melaksanakan Pembukaan Forum Komunikasi Bela Negara Matra Udara di Lanud Husein Sastranegara.

Tim Sosialisasi dipimpin Kolonel Tek Rachmat Sutoyo, S.E., M.M. Kasubdis Binwilhan Dispotdirga. Dalam paparannya antara lain dijelaskan bahwa tujuan diselenggarakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan dasar bela negara kepada masyarakat dan mengkomunikasikan kepentingan TNI Angkatan Udara dalam bidang pembinaan wilayah pertahanan kepada masyarakat. Disamping itu, jelas Kolonel Tek Rachmat Sutoyo, S.E., M.M. Sosialiasi ini juga diharapkan terciptanya ketahanan wilayah udara yang tangguh serta terciptanya kemanunggalan TNI/TNI AU dengan rakyat, sehingga mampu mendukung pertahanan negara aspek dirgantara.

Senada dengan Kasubdis Binwilhan Dispotdirga, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana dalam sambutannya mengatakan kepada peserta sosialisasi untuk menyimak dan memperhatikan paparan dari tim sosialisasi, dengan harapan bahwa forum komunikasi ini dapat menggugah semangat para peserta dalam berpartisapasi aktif dalam hal bela negara yang diamanatkan UUD 1945. “ Jadikanlah forum ini sebagai wadah bertukar pikiran, berdiskusi, memberikan saran masukkan serta menimba ilmu yang nantinya bermuara kepada terjuwudnya kemanunggalan TNI/TNI AU dengan rakyat dan terciptanya ketahanan wilayah yang tangguh”, harap Danlanud.

Baca juga:  DANLANUD SULAIMAN HADIRI UPACARA HUT RI KE-68 DI UPAKARTI KABUPATEN BANDUNG

Forum Komunikasi Bela Negara Matra Udara diikuti 20 warga masyarakat sekitar Lanud Husein Sastranegara. Ke-20 peserta terdiri dari Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel