Berita

Danlanud Husein; “Waspadai Wabah Virus MERS”

Dibaca: 4 Oleh 26 Mei 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Mengawali amanatnya sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera mingguan di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP, M.Si, (Han) mengatakan bahwa kita agar berhati-hati dan waspada terhadap penularan serangan Virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome).

Pangkalan Udara Husein Sastranegara yang bersebelahan langsung dengan Bandara Internasiona Husein Sastranegara tentu tidak menutup kemungkinan adanya wabah virus tersebut yang masuk melalui “Gerbang Kota Bandung” tersebut. Mulai dari datangnya para jamaah umroh sampai dengan Tenaga Kerja Indonesia yang baru datang dari Timur Tengah–Arab Saudi.

Untuk itu Danlanud menghimbau kepada seluruh personel khususnya yang sedang bertugas di wilayah bandara tersebut agar perhatikan penerbangan yang membawa penumpang asal Timur-Tengah, kenakan selalu masker dan tingkatkan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dalam hal ini adalah tim medis atau dokter dari pemerintah kota Bandung dalam rangka pencegahan dan penanganan bersama.

Dalam amanatnya Danlanud juga menekankan agar seluruh personel Lanud Husein tidak lupa akan keutamaan pentingnya Lambangja disetiap kegiatan khususnya dalam mendukung penerbangan. Menurutnya semua kegiatan, khususnya dalam latihan seperti latihan menembak tentu memiliki dampak yang berbahaya jika kita tidak ikuti aturan yang ada. Oleh karenanya tidak bosan-bosannya Komandan menekankan agar ikuti apa yang disampaikan oleh pelatih dan utamakan selalu faktor keselamatan.

Baca juga:  LANUD REMBIGA MELAKSANAKAN ZIARAH HUT KOOPSAU

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Logistik, Kepala Dinas Personel, Para Kasatker, Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel