Berita

DANLANUD HUSEIN : “ WASRIK DAPAT MEMBERIKAN KOREKSI YANG KONSTRUKTIF“

Dibaca: 4 Oleh 06 Feb 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Hasil pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dapat memberikan koreksi yang konstruktif, agar pelaksanaan tugas selanjutnya dapat lebih baik lagi“, demikian dikatakan Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., dalam sambutan entry briefing kunjungan kerja Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) di Ruang Rapat Lanud Husein S., Senin (6/2).

Danlanud menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kuker wasrik dari Itjenau, karena berharap melalui kegiatan ini diperoleh berbagai masukan atau temuan yang berharga, sehingga kami mampu mengemban tugas dengan lebih baik lagi, sesuai dengan tugas Lanud Husein Sastranegara maupun harapan TNI Angkatan Udara.

Penekanan pun ditujukan kepada seluruh perwira staf lanud agar mendukung pelaksanaan wasrik dengan memberikan informasi dan data yang diperlukan tim dengan terbuka, transparan atau terang benderang, sehingga terjalin kerja sama yang erat di dalam menjalankan fungsinya masing-masing.

Sementara, dari Tim Wasrik Itjenau yang dipimpin oleh Irops, Marsekal Pertama TNI Anang Murdiyanto, sebagai Pengendali Tim menyampaikan apresiasinya atas penerimaan dan kesiapan Lanud Husein S., dalam rangka wasrik tahun ini.

Baca juga:  Pertama Kali Orientasi Wara Dilaksanakan Di Adisutjipto

Itjenau melaksanakan wasrik berdasarkan pokok-pokok operasi dan prosedur yang telah ditetapkan, “Wasrik bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin sekiranya ada permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya“, jelas Irops.

Di lingkungan TNI/Kemhan, sebenarnya TNI AU meraih peringkat tertinggi dalam pelaksanaan progja,walaupun dari BPK pelaporan lapevlak mencakup TNI/Kemhan dan mendapat nilai Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Acara dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Program dan Anggaran, Mayor Adm Syamsudin, mengenai laporan evaluasi pelaksanaan program kerja Lanud Husein S., Tahun Anggaran 2011. Paparan berlangsung sekitar satu jam membahas mengenai antara lain progja yang telah dilaksanakan oleh masing-masing dinas/bidang, permasalahan yang dihadapi serta upaya yang telah dilaksanakan.

Wasrik yang dilaksanakan meliputi bidang operasi dan latihan, personel, logistik serta bidang khusus. Rencananya akan berlangsung lima hari sampai dengan tanggal 10 Februari 2012, dengan masing-masing staf Itjenau akan melakukan pendalaman sesuai bidangnya ke setiap dinas yang ada di jajaran Lanud Husein S.

Baca juga:  Penyerahan Santunan Kepada Keluarga Korban Musibah Kecelakaan Pesawat Hercules C-130/A-1310

Hadir dalam entry briefing para Kepala Dinas dan Kasi/Ka di jajaran Lanud Husein S., serta dari staf Tim Wasrik berjumlah delapan orang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel