TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Husen S. Bantu Berangkatkan Relawan Jawa Barat ke Palu

By 04 Oct 2018Berita
8851378a-8a43-4648-aa63-43c5c906cc26

TNI AU.   Bantuan bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya terus berdatangan. Dari berbagai daerah bantuan terus mengalir dengan harapan dapat segera disalurkan kepada para korban.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memberangkatkan 70 personel tim relawan dan meberikan bantuan berupa uang tunai sejumlah RP 416.400.000 untuk uapaya pemulihan kondisi Palu paska terjadinya bencana gempa dan tsunami. Rencananya seluruh tim akan bertugas selama 14 hari namun akan diperpanjang setelah evaluasi kondisi dan situasi lapangan oleh ketua tim relawan
Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M. turut hadir pada acara pelepasan relawan Jawa barat tersebut dan membantu proses pemberangkatan tim rewan melalui Bandara Husein Sastranegara.

Pemberangkatan para relawan yang terdiri dari BPBD Jabar 16 orang, PMI Jabar 11 orang, Bazarnas Jabar 2 orang, Humas Pemprov Jabar 1 orang dan relawan Jabar 40 orang ini didahului dengna Acara Pelepasan Tim oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. Jawa Barat di depan Gedung VIP Sompil Basuki Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (4/10).

Tim Relawan akan dikerahkan dalam operasi bantuan penanganan bencana yang terdiri dari evakuasi/SAR, dapur umum dan distribusinya, perbantuan medis untuk klinik bergerak dan klinik tetap serta bantuan manajemen di Posko Utama di Korem Bantuan manajemen posko di Makorem 132/Tadulako‎ Palu (posko utama).

Pukul 09.00 Tim relawan lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara menuju Balikpapan Menggunakan Pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air kemudian Ganti Pesawat Dengan Atr-72 Nam Air langsung menuju Palu dan diperkirakan pukul 14.20 Wita Tiba Di Bandara Mutiara Al Jufri Palu.

Hadir pada acara pelepasan Relawan tersebut para pejabat Pemprov, jabar. Kadisops Lanud Huseinsastranegara dan Dansatpom Lanud Husein Sastranegara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Husen S. Bantu Berangkatkan Relawan Jawa Barat ke Palu