Berita

Danlanud dan Ibu Asuh Wara Lanud Abd Saleh Hadiri Pembekalan Virtual bagi Wara Lanud Abd dan Insub dari Ibu Raksa Tri Anggana Tantri

Dibaca: 31 Oleh 07 Agu 2020Tidak ada komentar
Danlanud dan Ibu Asuh Wara Lanud Abd Saleh Hadiri Pembekalan Virtual Bagi Wara Lanud Abd dan Insub dari Ibu Raksa Tri Anggana Tantri
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat dan Ibu Asuh Wara (Wanita TNI AU) Lanud Abdulrachman Saleh, Nyonya Chyntia Hesly Paat didampingi Letnan Kolonel Kes dr. Ari Putriani, Sp., PK sebagai Perwira Tertua  menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Wara ke-57 Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub dalam suatu video conference (vicon) dengan Mabesau di Gedung Cakrawala, Kamis (6/8/2020).

Sekitar empat puluh Wara Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub menghadiri vicon HUT Wara ke-57 tersebut dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Rangkaian acara vicon antara lain meliputi sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Dalam sambutannya Kasau menjelaskan bahwa kini peran Wara telah diakomodir oleh TNI AU untuk dapat berkiprah di berbagai lini seperti sebagai penerbang, teknisi, navigator, Polisi Militer, Pasukan Perdamaian dan lainnya. Untuk itu, ke depan diharapkan Wara tidak hanya berfikir dengan cara-cara biasa, bekerja monoton maupun bekerja dengan kemampuan standar, namun lebih maju lagi.

Baca juga:  KUKER KASAU DI LANUD RANAI

Selanjutnya sambutan dari Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu Asuh Wara) Nyonya Inong Fadjar Prasetyo, pembekalan dari Nyonya Hadi Tjahjanto sebagai Ibu Raksa Tri Anggini Tantri. Dalam pembekalannya Ibu Raksa Tri Anggini Tantri menguraikan secara cukup menyeluruh mulai dari posisi Wara sebagai bagian dari bangsa dan masyarakat, peran dalam keluarga, dinas juga perannya pada era kekinian. Usai pembekalan diadakan pula tanya jawab dengan Wara dari berbagai daerah.

Sebagai pamungkas tampil Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dari melalui vicon dari Kabupaten Pangandaran yang memberikan ceramah motivasi bagi Wara. Menurut Susi Pudjiastuti, Wara adalah wanita tangguh. Disamping tugasnya menjaga kedaulatan NKRI juga harus menjaga unit terkecil yaitu keluarga di tengah pandemi Covid 19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel