Berita

Danlanud Ijinkan Warga Dengkol Panen Hasil Bumi, Namun Dilarang Menanami Kembali Sampai Ada Kesepakatan

Dibaca: 16 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Buntut kasus tanah di desa dengkol yang berlarut larut, dan cukup menyita perhatian warga Lanud Abd Saleh hari ini sedikit reda (11/8) Hasil kesepakatan dari jajaran Forkopinda Komandan Lanud Abd Saleh, Danrem 083, Dandim 0833,serta Polres kab. Malang, menyepakati untuk memberikan ijin kepada petani penggarap lahan TNI AU untuk mengambil hasilnya dan sementara tidak diijinkan menanami kembali sampai ada kesepakatan dari pihak TNI AU dan warga.

Keputusan penting yang diambil Komandan Lanud Abd saleh ada tiga poin antara lain: Warga diijinkan untuk memanen hasil bumi yang sekarang sedang masa panen.dan dilarang menanam kembali. Selanjutnya warga yang terdampak perumahan yang akan dibangun TNI AU boleh mengambil hasil panennya namun tidak boleh menanami kembali. Selanjutnya Danlanud dan Forkopinda difasilitasi oleh DPRD kab. Malang di hadiri Bupati Malang, Danrem 083, Dandim 0833, Camat Singosari, serta perwakilan warga dari desa yang bersengketa akan diundang untuk di mediasi pada hari senin(15/8)

Sebelumnya hari ini telah diamankan pula 5 truk oleh pihak TNI AU yang memasuki tanah TNI AU tanpa ijin. Sebanyak 5 truk ini telah mengambil panen tebu di lahan TNI AU yang disengketakan. Masing masing truk yang diamankan nopol N 9974 UG, N 8303 EB milik bapak Musdi, N 9042GE milik bapak AshariN 8688Ugmilik H. Syukur, N 9620UD milik bapak Bambang.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan Kabasarnas

Kelima truk sempat diamankan dan didata selanjutnya, bekerjasama ddengan Polres kab. Malang di rekam dan diperiksa no mesin dan no rangka selanjutnya bisa meninggalkan kantor POMAU. Diantara pemilik mobil juga dipanggil pemilik lahan yang menyewa mobil untuk memanen hasil tebunya. “prinsipnya kita hanya menegakkan aturan saja, karena semua aset tanah yang dipercayakan Lanud Abd saleh wajib kita jaga.” Tegas Kadislog Lanud Abd Saleh. Kol Tek R.P. Buulolo, SE, MM.

Sampai berita ini diturunkan penjagaan di pos Desa dengkol dilipat gandakan, dan pengawasan yang bertahap dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidk diinginkan. Patroli dari pihak Kamhanlan dan SatpomAU di tegakkan. Kita berharap proses mediasi yang akan berlangsung ini akan menemui jalan yang terang yang saling menguntungkan dan saling menghargai demikian dikatakan tim aset TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel