Berita

Danlanud Iskandar Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Dibaca: 19 Oleh 09 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220808 WA0089
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan, S.E., M.Han., di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D. I Lanud Iskandar Ny. Nunu Rudy Kurniawan serta seluruh Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Iskandar mengikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting bersama BKKBN, TNI, POLRI, Dharma Pertiwi dan Bhayangkari dengan mengusung tema “Kolaborasi Demi Anak Negeri untuk Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju” melalui daring di Aula Mako Lanud Iskandar. Senin, (08/08/2022).

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyampaikan, Pemerintah saat ini terus menggenjot percepatan perbaikan gizi masyarakat dalam rangka mendukung program Nasional untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas. Salah satu cara untuk mengatasi masalah stunting yaitu melalui intervensi yang mengacu pada Peraturan Presiden No. 72/2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Dalam percepatan ini perlu intervensi yang dapat dilakukan untuk mempercepat perbaikan gizi masyarakat khususnya dalam percepatan penurunan stunting yang harus dimulai dari hulu dengan pendekatan intervensi yang dimulai sejak remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, anak usia 0 -59 bulan. Masalah stunting merupakan ancaman bagi Indonesia, karena anak stunting tidak hanya terganggu pertumbuhan fisik tapi juga pertumbuhan otak. Efeknya, SDM menjadi tidak produktif yang berdampak pada terganggunya kemajuan Negara. Permasalahan stunting menjadi objek perhatian Pemerintah RI dan harus diselesaikan secara terintegrasi dengan lintas sektor.

Baca juga:  Vaksin Covid 19 Astra Zeneca Bagi Personel dan Keluarga Prajurit Lanud Abd Saleh

Dalam mendukung program Pemerintah, TNI berkerjasama dengan BKKBN dan seluruh Instansi yang terkait dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan penurunan stunting. Kegiatan Bakti TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu ini akan didesiminasikan secara khusus setelah kick off, dan mengoptimalkan Posyandu serta penandatanganan nota kesepemahaman atau MoU antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri dan Kepala BKKBN.

Acara dilanjutkan peluncuran buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia” oleh Ibu Prof. DR. (HC) Hj Megawati Soekarnoputri dan Pengukuhan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Bhayangkari sebagai Bunda Asuh Anak Stunting.

IMG 20220808 WA0047

IMG 20220808 WA0034

IMG 20220808 WA0049

IMG 20220808 WA0016 1

IMG 20220808 WA0006 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel