Berita

Danlanud Iskandar Ikuti Patroli Gabungan Karhutla

TNI, Polri Dan Pemda Kobar Laksanakan Patroli Gabungan Karhutla
#TNIAU 

TNI AU. Dalam bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah kotawaringin Barat, bersama-sama melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (15/8)

Patroli gabungan tersebut berangkat dari kantor bupati sekitar pukul 08.30 WIB dengan rute Desa Kumpai Batu Atas, Kunpai, Batu Bawah hingga menuju Teluk Bogam, Sebuai Barat, Sebuai Timur, Kubu, dan Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai yang terjadi karhutla.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, antara lain melaksanakan kordinasi dengan aparat desa, mendatangi lokasi areal rawan terjadinya karhutla serta menyosialisasikan tentang dampak dan ancaman pidana kepada pelaku yang melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan alasan apapun. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa membuka lahan dengan cara dibakar, merupakan tindakan yang salah dan bisa dijatuhi hukuman pidana.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Iskandar Letkol Didik Setiya Nugroho, S.E., M.Han., menyampaikan patroli gabungan dilaksanakan sesuai arahan komando atas, bahwa TNI Polri dan pemerintah Daerah harus bisa bekerja sama di lapangan, saling membantu jika ada terjadi kejadian karhutla di lapangan, Kami juga mengimbau pada masyarakat, jika membuka lahan agar tidak membakarnya, karena sangat berbahaya terlebih di musim kemarau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel