Berita

DANLANUD IWJ, BUKA TMMD KE-90 DI TRENGGALEK

Dibaca: 8 Oleh 14 Mei 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 90, di lapangana SDN I Jambu, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (14/5), Upacara pembukaan TMMD ke-90 dilaksanakan secara serentak di enampuluh satu wilayah Kabupaten dan Kota di Indonesia. 

Kegiatan TMMD ke-90 kali ini, diharapkan betul-betul menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat didaerah, sehingga dari waktu ke waktu roda perekonomian daerah akan semakin baik, demikian sambutan tertulis Kasad, Jendral TNI Pramono Edi Wibowo yang dibacakan Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan TMMD ke-90 di wilayah Trenggalek. 

Sasaran fisik program TMMD ke-90 lanjut Kasad, diprioritaskan untuk membangun infrastruktur sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah. 

Sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi derahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju sejahtera dan mandiri. 

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

TMMD yang dilaksanakan selama 21 hari tersebut, melaksanakan pemasangan gorong-gorong pengerasan/makadam jalan sepanjang 425 meter, rehap rumah warga sebanyak 4 unit rumah rehap tempat wudhu, perbaikan jalan 250 meter, penanaman 2500 bibit pohon Matoa, di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek, sedangkan personel TMMD sendiri melibatkan TNI/Polri dan unsur masyarakat. 

Hadir pada pembukaan TMMD ke-90, Bupati trenggalek Dr. Ir Mulyadi, Dandim 0806 Trenggalek Letkol ARH Muhamad Zaini, Kapolres Trenggalek AKBP Toto Suhariyanto serta segenap pejabat Muspida Trenggalek.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel