Berita

DANLANUD IWJ, SUMPAH PNS BARU

Dibaca: 5 Oleh 09 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan TNI, kini bukan hanya sekedar suplemen, namun merupakan komplemen dari Prajurit TNI. Dengan kata lain, PNS dan prajurit TNI merupakan satu kesatuan yang terpadu dan saling mengisi, untuk bersama-sama mendukung tugas pokok TNI sesuai bidang tugas masing-masing. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos pada Upacara Penyumpahan PNS baru di Ruang Briefing Malanud Iswahjudi, Selasa (9/10).

Dikatakan, bahwa dengan telah diambil sumpah, berarti para PNS telah siap untuk melaksanakan tugas negara sesuai dengan urutan kepangkatan yang disandang, sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan tetap berpedoman kepada Panca Prasetya Korpri, yang menjadi landasan dasar etika dan moralitas.

Lebih lanjut Marsma TNI M. Syaugi, S.Sos mengatakan bahwa TNI AU sebagai salah satu institusi dengan PNS sebagai komplemen, telah merealisasikan komplementasi tersebut dengan mengisi jabatan-jabatan tertentu dalam struktur organisasi TNI AU, untuk dijabat seorang Pegawai negeri Sipil, sehingga ke depan tidak ada hambatan untuk pembinaan karier PNS dilingkungan TNI AU.

Baca juga:  Ratusan Penerjun Siap Ramaikan Kejuaraan IOPC Kasau Cup 2020

Berkaitan dengan hal tersebut, para PNS khususnya yang bertugas di Lanud Iswahjudi, agar senantiasa berusaha meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan serta profesionalisme dibidang tugas masing-masing, untuk menjadi PNS yang berkualitas. Disamping itu, para PNS juga harus memiliki loyalitas dan kemauan untuk bekerja disertai rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi guna menghasilkan yang terbaik, tegas Danlanud.

Pegawai Negeri Sipil baru, yang diambil sumpahnya sebanyak 11 orang PNS golongan II, masing-masing bertugas di Rumkit Lanud Iswahjudi sebanyak 10 orang, Dinas Operasi sebanyak satu orang. Penyumpahan PNS itu sendiri merupakan salah satu persyaratan yang harus dilaksanakan bagi PNS baru, yang akan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel