Berita

Danlanud Iwj, Tutup Pendidikan Transisi Pesawat F-16

Dibaca: 1 Oleh 16 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan T. M.D.S., menutup pendidikan transisi pesawat F-16 angkatan ke-17, diruang Briefing Tedy Kustari Lanud Iswahjudi. Kamis, (16/10).

Dua penerbang muda tersebut, dinyatakan lulus dan mendapat predikat sebagai penerbang tempur F-16, setelah mengikuti pendidikan transisi selama 1 tahun 1 bulan, kedua penerbang tersebut diantaranya Lettu Pnb Windi Darmawan Dan Lettu Pnb Nehemia Anang.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan T. M.D.S., mengatakan bahwa pendidikan transisi penerbang tempur pada hakekatnya merupakan pembinaan dan kederisasi dalam pemenuhan awak pesawat, khususnya penerbang tempur, dengan telah ditutupnya pendidikan ini dapat menambah kesiapan TNI AU dalam bidang operasional khususnya pesawat tempur.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, bahwa personel dengan kualifikasi khusus sebagai penerbang tempur merupakan ujung tombak dalam mengoperasikan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara khususnya yang ada di Lanud Iswahjudi. “Jadilah penerbang yang profesional dan jangan membuat kesalahan sekecil apapun, karena tugas-tugas yang akan kalian laksanakan, nantinya merupakan misi TNI Angkatan Udara, TNI serta bangsa dan negara”, demikian pesan Marsma TNI Donny Ermawan T. M.D.S., kepada kedua penerbang tersebut.

Baca juga:  Upacara bendera 17-an di Lanud Sultan Hasanuddin

Lettu Pnb Pnb Windi Darmawan merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2011, sedangkan Lettu Pnb Nehemia Anang, alumnus AAU tahun 2011, selanjutnya kedua penerbang tempur muda tersebut, akan mengabdikan diri sebagai penerbang tempur di Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel