Berita

Danlanud J.A. Dimara Pimpin Upacara HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.Komandan Lanud J.A. Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan ke-73 HUT Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Lapangan Upacara Mako Lanud Johannes Abraham Dimara, Merauke. Jum’at (01/11/2019).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan Inspektur Upacara mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” kepada keluarga besar Polisi Militer Angkatan Udara, disertai harapan semoga pada usianya yang ke-73 ini, dapat semakin meningkatkan semangat serta motivasi prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, Bahwa sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Udara, Polisi Militer harus memahami bahwa bentuk ancaman yang kita hadapi pada masa depan tidak akan menjadi lebih mudah, namun semakin kompleks dan unpredictable.Yang harus lebih kita waspadai adalah, sifat ancaman tidak hanya datang dari state actor saja, namun bisa dari non-state actor, penggunaan proxy, dan bentuk ancaman hybrid lainnya.

Sebagai salah satu contoh ancaman nyata yang kita hadapi misalnya adalah pelanggaran wilayah udara nasional Indonesia. Meskipun oleh sebagian pihak, hal ini dianggap sebatas pelanggaran administrasi, namun sebagai prajurit pengawal dirgantara, kita tidak bisa menganggap sepele hal-hal seperti itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Udara. Bahwa Idealisme adalah pilar utama dalam tugas kalian. Penegakan hukum akan kehilangan ruh, tanpa hadirnya idealisme. Ketika menjalani tugas, orang akan menilai dari seberapa baik tingkah laku dan sikap kalian, sebelum menilai seberapa baik prestasi dan pengetahuan yang kalian miliki.

Teruslah jaga martabat, kehormatan kalian, dan jadilah penegak hukum yang tegak hukum. Bekali diri kalian dengan berbagai pengetahuan. Dan teguhkan hati dan diri kalian dalam setiap penugasan dimanapun kalian berada.Yakinlah, semua pengorbanan yang kalian berikan, akan menjadi kontribusi berharga demi kemajuan korps Polisi Militer, dan kejayaan TNI Angkatan Udara.

Upacara dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya dalam pelaksanaan upacara HUT ke-73 Pomau. Setelah pelaksanaan upacara selesai Danlanud J.A.Dimara diikuti seluruh Personel Lanud J.A. Dimara memberikan ucapan selamat kepada Dansatpomau Lanud J.A. Dimara Mayor Pom Benny Pratama dan seluruh anggota Satpomau Lanud J.A. Dimara.Dalam kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanud J.A.Dimara serta berjalan dengan aman dan lancar.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Danlanud J.A. Dimara Pimpin Upacara HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan UdaraDanlanud J.A. Dimara Pimpin Upacara HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel