Berita

Danlanud J.A.Dimara Resmikan Gedung GPKAI Agape Kaliweda, Seringgu Jaya Kabupaten Merauke

Danlanud J.A.Dimara Resmikan Gedung GPKAI Agape Kaliweda, Seringgu Jaya Kabupaten Merauke
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU J.A.Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak didampingi para Kadis dan seluruh personel Lanud J.A.Dimara menghadiri peresmian gedung Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Agape di Kaliweda Seringgu Jaya Kabupaten Merauke dalam rangka HUT ke-63 Pia Ardhya Garini Tahun 2019, Jum’at (24/1).

Maksud dari kegiatan bakti sosial ini adalah guna menjalin silaturahmi warga suku asmat kampung Saman Kaliweda Seringgu yang bekerja sebagai porter dan sudah dianggap sebagai keluarga besar Pangkalan TNI AU J.A. Dimara. Bapak Evangelis Martinus selaku ketua adat masyarakat suku Asmat Kampung Saman Kaliweda Seringgu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan gereja tersebut sehingga apa yang menjadi mimpi dan harapan masyarakat suku asmat kampung saman selama ini dapat terwujud dengan mempunyai tempat ibadah yang baik dan layak. Beberapa bulan yang lalu sebelum pembangunan Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Kaliweda Seringgu dimulai telah diadakan pertemuan dan penandatangan perjanjian yang dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI AU J.A.Dimara Kol Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak, Pendeta Samuel Birief, Evangelis Martinus, Bapak Sapto Pambudi didampingi para Kadis dan Perwira yang bertempat di saung Mako Lanud J.A.Dimara.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Berpartisiapasi dalam Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Dalam Pembangunan Gereja tahap ke (2) dua kali ini memiliki panjang bangunan 12,5 meter dan lebar bangunan 7 meter serta sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dari awal bahwa pembangunan Gereja memakan waktu kurang lebih selama 60 hari dalam pengerjaannya.

Dalam acara serah terima gedung Gereja GPKAI Agape tersebut ditandai dengan penyerahan kunci Gereja secara simbolis dari Danlanud J.A.Dimara kepada Pendeta Samuel Birief yang dihadiri para Kadis bpk. Evangelis Martinus bpk. Sapto Pambudi dan perwakilan personel Lanud J.A. Dimara. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon cemara dan pemberian alat musik keyboard secara simbolis oleh Komandan Lanud J.A.Dimara. Diharapkan kepada para Jemaat GPKAI Agape Kaliweda Seringgu Jaya untuk bersama-sama dalam menjaga, merawat dan memelihara bangunan tempat ibadah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga tempat ibadah GPKAI Agape yang sudah berdiri kokoh tersebut dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat, tempat pertemuan dan sebagai tempat untuk belajar mengajar bagi anak-anak yang putus sekolah,” tegas Danlanud.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja “Masuk Sekolah Angkasa”

Danlanud J.A.Dimara Resmikan Gedung GPKAI Agape Kaliweda, Seringgu Jaya Kabupaten MeraukeDanlanud J.A.Dimara Resmikan Gedung GPKAI Agape Kaliweda, Seringgu Jaya Kabupaten MeraukeDanlanud J.A.Dimara Resmikan Gedung GPKAI Agape Kaliweda, Seringgu Jaya Kabupaten Merauke

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel