Berita

Danlanud J. B. Soedirman Hadiri Acara HUT ke-64 Polantas Bhayangkara dan Launching Aplikasi Online “Apik Temen” Polres Purbalingga

DANLANUD J. B. SOEDIRMAN HADIRI ACARA HUT POLANTAS BHAYANGKARA KE 64 DAN LAUNCHING APLIKASI ONLINE “APIK TEMEN” POLRES PURBALINGGA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana S.T, M.P.M, bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ., M.M., dan unsur Forkompinda Kabupaten Purbalingga menghadiri tasyakuran HUT ke-64 Polantas  dan peluncuran aplikasi online “Apik Temen” Polres Purbalingga, di kompleks GOR Goentoer Darjono, Sabtu (12/10).

Dalam sambutannya Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Polres Purbalingga telah meluncurkan aplikasi online “Apik Temen”. Dalam aplikasi yang bisa diunduh melalui layanan Play Store itu terdapat sub Panic Button. “Fasilitas ini khusus untuk seseorang yang sedang dalam keadaan bahaya atau emergency dan membutuhkan bantuan polisi. Dengan menekan Panic Button, polisi akan segera datang,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, tombol panik benar-benar hanya untuk kondisi tertentu. Seperti kecelakaan lalu-lintas, menghadapi peristiwa kriminalitas seperti perampokan. Bahkan seseorang yang tengah malam sedang dalam perjalanan mengalami kerusakan kendaraan jauh dari pemukiman bisa meminta bantuan polisi dengan menekan tombol panik tersebut.

“Ketika seseorang menekan tombol panik dalam aplikasi online “Apik Temen” itu, lampu merah di ruang kontrol Mapolres Purbalingga akan menyala. Aplikasi itu juga terhubung dengan aplikasi lain Google Map sehingga koordinat penekan tombol panik itu langsung diketahui sehingga polisi bisa langsung bergerak,” jelasnya.

Baca juga:  Demi Suksesnya HUT TNI Ke 73, Danlanud Smh Pimpin Doa Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel