Berita

Danlanud J.B Soedirman Hadiri Acara “Lenggak-Lenggok Batik Purbalingga 2019”

Dibaca: 16 Oleh 28 Okt 2019Oktober 29th, 2019Tidak ada komentar
DANLANUD J.B. SOEDIRMAN HADIRI ACARA “LENGGAK-LENGGOK BATIK PURBALINGGA 2019”
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel PNB Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana, menghadiri acara “Lenggak-Lenggok Batik Purbalingga 2019,” Sabtu (26/10) di Taman Usman Janatin, Purbalingga. Kegiatan tersebut menampilkan lebih dari 200 motif batik yang dirancang disainer dan pembatik lokal Purbalingga, yang ditampilkan dengan peragaan oleh peragawan/peragawati dari Forkopimda, ASN, OPD dan BUMD Pemkab Purbalingga.

Penampilan Batik dalam “Lenggak-Lenggok Batik Purbalingga 2019” ini dikemas dengan berbagai jenis tema pakaian, mulai dari ready to wear, mall, millenial, arisan, baju hamil, pantai, travelling, kantor dan kondangan. “Biasanya di Purbalingga batik dikenal untuk digunakan keperluan formal, namun hari ini kita melihat batik itu ready to wear, bisa digunakan untuk berbagai keperluan yang semuanya ternyata bagus-bagus, dan ditampilkan seru di luar dugaan,” kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Purbalingga, Rizal Diansyah S.E.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi S.E., BEcon M.M., menyampaikan acara ini dalam rangka memeriahkan Hari Batik di Purbalingga. Kegiatan ini juga sekaligus memberikan apresiasi pada perajin dan disainer lokal. Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan batik sebagai warisan budaya dunia asli Indonesia.

Baca juga:  Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma Sosialisasikan Dana Bos Dan Penerimaan Siswa Baru Sekolah Angkasa

Bupati juga memotivasi, jika batik Pekalongan saja bisa maju, maka Purbalingga juga memiliki kesempatan yang sama. Oleh karenannya Bupati juga meminta agar Disainer Samuel Wattimena senantiasa bisa terus mendampingi disainer maupun pembatik di Purbalingga. “Sehingga mimpi batik Purbalingga untuk bisa go nasional dan go internasional bisa terealisasi,” katanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel