Berita

Danlanud J.B. Soedirman Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-74 TNI di Semarang

DANLANUD J.B. SOEDIRMAN HADIRI PUNCAK PERINGATAN HUT TNI KE-74 DI SEMARANG
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana, menghadiri puncak peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (5/10).

Pada upacara peringatan HUT ke-74 TNI kali ini mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam sambutanya yang dibacakan Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.Sos., M.Si., selaku Inspektur Upacara, menjelaskan kebanggaannya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas profesionalitasnya dalam setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Upacara diikuti oleh lebih kurang 3.500 orang prajurit TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, PNS, Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa, FKPPI dan PPM yang berada di wilayah kerja Kodam IV/Diponegoro. Hadir juga pada upacara tersebut, para undangan pejabat jajaran TNI, Polri, pejabat Pemda setempat dan para punawirawan TNI.

Sementara itu di Lanud J.B. Soedirman sendiri, personel Lanud J.B. Soedirman yang terdiri dari para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS juga menggelar upacara peringatan HUT Ke-74 TNI dengan Irup Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T., dan sebagai Komandan Upacara Kapten Adm Dimas Pideksa, S.S.T.Han., yang kesehariannya menjabat sebagai Ka Pekas Lanud Jbs.

Ada yang menarik pada hari peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud J.B. Soedirman, dimana setelah pelaksanaan upacara HUT ke-74 TNI dan para personel Lanud Jbs sudah kembali ke kediaman masing-masing, petugas jaga Lanud Jbs dikejutkan dengan kedatangan Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, S.H., S.IK., M.H., beserta anggotanya.

Kedatangan Kapolres Purbalingga yang dilakukan secara mendadak ini, dengan mendatangi Pos Jaga Markas Lanud J.B. Soedirman, ternyata untuk memberi kejutan/ surprise Ucapan Selamat HUT  ke- 74 TNI. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan Kue Ulang Tahun kepada personel Lanud J.B. soedirman yang sedang berdinas Jaga. Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam menjaga Kedaulatan NKRI.

Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T. dalam kesempatan tersebut mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga beserta jajarannya yang telah memberikan surprise, do’a dan supportnya di HUT  ke-74 TNI ini, dengan harapan sinergitas TNI-Polri semakin solid dalam menjaga NKRI. “Kegiatan ini menjadi sebuah gambaran kuatnya sinergitas antara TNI-Polri, Kami menyambut positif dan apresiasi atas kejutan/surprise yang telah dilakukan Kapolres Purbalingga beserta jajarannya,” jelas Kadisops.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel