Berita

Danlanud J.B. Soedirman Hadiri Ziarah Nasional Peringati HUT ke-74 TNI di TMP Purbosaroyo Purbalingga

Dibaca: 23 Oleh 04 Okt 2019Tidak ada komentar
DANLANUD J.B. SOEDIRMAN HADIRI ZIARAH NASIONAL MEMPERINGATI HUT KE-74 TNI DI TMP PURBOSAROYO PURBALINGGA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana, menghadiri ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo Purbalingga, Kamis (03/10) dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, pada 5 Oktober mendatang.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han. selaku pimpinan ziarah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Adapun peserta ziarah diikuti oleh kelompok Perwira Lanud J.B Soedirman, Kodim 0702/Pbg, Yonif 406/CK, 1 SST Lanud J.B Soedirman, 1 SST Kodim 0702/Pbg, 1 SST Yonif 406/CK, 1 SST PNS, 1 SST PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman, Gabungan Persit KCK Cab XVII Kodim 0702/Pbg dan Persit KCK Ranting 3 Yonif 406/CK.

Baca juga:  Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Anak di Masa Pandemi Covid-19

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel PNB Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam keterangannya di sela kegiatan mengatakan, ziarah nasional ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan menjelang kegiatan memperingati HUT TNI. “Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Dengan harapan sebagai generasi penerus, kami dapat menjadikannya sebagai media untuk memupuk semangat dan mengambil nilai-nilai keteladanan yang telah ditunjukkan para pahlawan, sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah medahului kita,” jelasnya.

Pada saat yang sama, sebagian personel Lanud J.B. Soedirman juga melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana, Banyumas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel