Berita

Danlanud Jayapura ajak Siswa-siswi Melanjutkan Studi di SMA Pradita Dirgantara

Dibaca: 194 Oleh 12 Des 2017Tidak ada komentar
Danlanud Jayapura ajak Siswa-siswi Melanjutkan Studi di SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb M. Yani Amirullah didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D-II Lanud Jayapura,  Ny. Sonia Amirullah, melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di depan para Kepala Sekolah Menengah Pertama  yang ada di kota Jayapura, bertempat di SMPN 5 Jayapura,  Senin (11/12).

Pada kesempatan tersebut Danlanud Jayapura menjelaskan bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah SMA unggulan yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara dan akan merekrut siswa-siswi  berprestasi dengan membuka pendaftaran di hampir seluruh kota besar di Indonesia. SMA unggulan ini dibangun di Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah (tepatnya di depan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo)  dan akan membuka penerimaan siswa perdana Tahun Ajaran 2018/2019  mendatang.

“Kami mengundang siswa-siswi SMP di wilayah Jayapura  untuk dapat meneruskan studinya di SMA unggulan Pradita Dirgantara dan meraih masa depan terbaik untuk menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat, cerdas kreatif dan visioner berciri kedirgantaraan,” jelas Danlanud.

 Ny. Sonia Amirullah sebagai Ketua Panitia Daerah PPDB  (Penerimaan Peserta Didik Baru) di Jayapura, menyampaikan bahwa untuk angkatan perdana ini akan diberikan beasiswa penuh untuk 150 siswa dari seluruh Indonesia. “Saya yakin siswa-siswi terbaik di wilayah Jayapura dapat memenuhi syarat yang ditentukan SMA Pradita Dirgantara,  dan dapat lolos menjadi siswa di sana” tambah Ny. Sonia Amirullah.

Baca juga:  Keselamatan Terbang dan Kerja Merupakan Perioritas Utama

“Sekolah tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang pendidikan seperti sarana olahraga, perpustakaan, laboratorium sains dan bahasa, rumah-rumah ibadah, serta asrama. Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan pendidikan karakter bernafaskan kebangsaan dengan sentuhan pengetahuan kedirgantaraan. Lulusannya nanti diharapkan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.” tambahnya.

Sekretaris PPDB, Mayor Kal Bimo Seno mengatakan bahwa  kegiatan pendaftaran akan dibuka mulai Januari hingga Maret 2018. Para calon siswa bisa mendaftar secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id, untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Nantinya, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan.

“Persyaratan bagi calon siswa diantaranya adalah, pelajar SMP/MTS, WNI dengan nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris” tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel